Pemkab Pessel Ingin Bangun Pasar di Kawasan Mandeh

"Pasar ini akan dijadikan sebagai pusat cinderamata dan pusat oleh-oleh "
Kawasan Mandeh (Net)

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan bakal menggelar berbagai event dan program promosi dalam peningkatan dan pengembangan pemasaran wisata ditahun 2018 ini.

Sekretaris Dinas Pariwisata, Pemuda Olahraga dan Ekonomi Kreatif Pessel, Wendra menyebut, berbagai event yang telah direncanakan diantaranya seperti TdS (Tour de Singkarak), voly pantai, Festival Mandeh, Festival Langkisau dan program promosi lainnya.

"Selain itu, untuk ekonomi kreatif, nanti akan kami fasilitasi. Setidaknya akan ada kerjasama dengan sektor UMKM sebagai pusat cinderamata," sebut Wendra pada KLIKPOSITIF.

Menurutnya, dalam pengembangan wisata tahun ini, Pemkab juga tengah merencanakan pembangunan pasar di kawasan Mandeh. Pasar ini akan dijadikan sebagai pusat cinderamata dan pusat oleh-oleh di kawasan tersebut.

"Pasar di Mandeh akan dibangun melalui Kemendes. Nanti bisa dijadikan sebagai promosi Batik Lumpo dan Batik Tanah Liek dan banyak potensi yang akan kita perbuat," jelasnya.

Lanjutnya, sejauh pelaksanaan iven-iven tahun ini, Pemkab Pessel sudah menggandeng berbagai pihak dalam menyemarakkan setiap kegiatan. Sebab, keterlibatan pihak ketiga sangat dibutuhkan dalam mendukung event-event yang akan diselengarakan pemerintah.

"Berbagai lembaga lain seperti BUMD dan BUMN akan banyak terlibat nanti. Kita sangat mengupayakan, event-event tahun ini lebih baik dari tahun-tahun sebelum," pungkasnya.

[Kiki Julnasri]