Moeldoko Jadikan Unand Kampus Pertama yang Dikunjungi Setelah Jadi Kepala Staf Kepresidenan

"Tujuan pertama Kepala Staf Kepresidenan melakukan road show mengunjungi daerah-daerah dan kampus-kampus selain untuk menjadi pembicara dalam talk show"
Road show capaian tiga tahun Jokowi-JK (ist)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dipastikan menyambangi Universitas Andalas (Unand) pada Selasa, 20 Februari mendatang. Di kampus tertua di luar Pulau Jawa ini, Moeldoko akan memaparkan capaian pembangunan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) - Jusuf Kalla (JK) dalam perjalanan tiga tahun pemerintahan.

Deputi II Kepala Staf Kepresidenan Yanuar Nugroho mengatakan, pada acara yang berlangsung di Convention Hall, Unand itu, Moeldoko akan menjadi pembicara kunci dengan membahas berbagai topik di antaranya 'Pembangunan Desa, Pengentasan Kemiskinan, Kesehatan dan Gizi, Reforma Agraria serta Perhutanan Sosial'.

Universitas Andalas menjadi kampus pertama yang dikunjungi Moeldoko dalam kapasitas sebagai pembicara, setelah dilantik menjadi Kepala Staf Kepresidenan 17 Januari lalu. Pada dialog live ‘Mata Najwa’ baru-baru ini, Moeldoko menyatakan dirinya membuka ruang selebar-lebarnya bagi para mahasiswa untuk berdiskusi tentang masalah-masalah yang ada di negeri ini.

“Tujuan pertama Kepala Staf Kepresidenan melakukan road show mengunjungi daerah-daerah dan kampus-kampus selain untuk menjadi pembicara dalam talk show, tentunya ingin bersilaturahmi dengan masyarakat, mahasiswa maupun dengan para akademisi,” kata Yanuar.

Talk show yang dipandu presenter Andromeda Mercury ini akan dihadiri sekitar 500 peserta. Selain Moeldoko, diskusi yang bekerjasama dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unand itu juga menghadirkan pembicara lain seperti guru besar jurusan Sosiologi FISIP Unand Afrizal, Ketua Nagari Development Center (NDC) - Unand Eri Gas Ekaputra, Pemimpin Redaksi salah satu media massa di Sumbar Heri Sugiarto, serta Walinagari Sungai Kamuyang Ketua Forum Walinagari (Forwana) Provinsi Sumatera Barat, Irmaizar.

Yanuar menambahkan, di Unand, secara gamblang, Moeldoko akan memaparkan banyak hal tentang pemerintahan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden ... Baca halaman selanjutnya