IMAMI UI Gelar Minang Culture Festifal, Ini Kata Fadli Zon

"Di era globalisasi identitas budaya menjadi penting. Maka saya kira yang dilakukan IMAMI sangat baik karena merupakan salah satu cara mengedepankan keragaman budaya Indonesia"
Ilustrasi (KLIKPOSITIF)

KLIKPOSITIF -- Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mengapresiasi acara Minang Culture Festifal (MCF 2018) yang diselenggarakan oleh Ikatan Mahasiswa Minang Universitas Indonesia (IMAMI UI) pada tanggal 22 April mendatang. Fadli menilai acara tersebut merupakan salah satu bentuk promosi dalam melestarikan budaya Indonesia.

“Di era globalisasi identitas budaya menjadi penting. Maka saya kira yang dilakukan IMAMI sangat baik karena merupakan salah satu cara mengedepankan keragaman budaya Indonesia,” ungkap Fadli usai menerima sembilan delegasi IMAMI di ruang kerjanya, Gedung Nusantara III DPR, Senayan, Jakarta, Senin (19/2/2018)

Fadli mengaku, dirinya juga merupakan salah satu yang memiliki minat dalam mengembangkan dan melestarikan budaya Indonesia.

”Identitas budaya menjadi sangat penting untuk dipertahankan sebagai kekuatan dan ketahanan budaya dari serbuan budaya asing serta mempertahankan kebhinekaan dan kebudayaan kita dari terpaan globalisasi yang membawa nilai berbeda dengan kita,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Andre Rafela, salah satu delegasi dari IMAMI mengatakan tujuannya datang ke DPR untuk mengundang Wakil Ketua DPR Fadli Zon yang juga merupakan orang Minang datang dan memeriahkan acara tersebut.

Acara yang akan di gelar pada tanggal 22 April 2018 di Taman Ismail Marzuki itu akan menampilkan banyak kesenian dari Minangkabau seperti tarian, musik hingga teater. Selain itu juga akan disajikan makanan serta pakaian adat untuk masyarakat minang yang merantau di Jakarta.

“Tujuan kami untuk mendekatkan budaya Minang kepada perantau yang rindu kampungnya serta merupakan media untuk pelestarian budaya minang bagi masyarakat luas,” ungkapnya. (*)

Sumber: dpr.go.id