Ini Kata Anggota DPRD Sumbar Terkait Proyek Jalan Nasional di Pessel

"Hasil proyek tersebut dinilai tidak sesuai dengan harapan masyarakat"
Kondisi proyek jalan nasional di Pessel (KLIKPOSITIF/Kiki Julnasri)

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Anggota DPRD Sumatera Barat, Syaiful Ardi daerah pemilihan (Dapil) Pesisir Selatan dan Mentawai menyoalkan kualitas pelebaran jalan Nasional yang dinilai terkesan asal-asalan di akhir-akhir kontrak pelaksanaan di Pesisir Selatan, tepatnya pada proses pengerjaan jalan Nasional di wilayah Kecamatan Ranah Pesisir.

Pantauan KLIKPOSITIF, Senin 19 Februari 2018 terlihat di titik pengerjaan jalan Nasional di daerah itu tampak belum tersentuh proses pelebaran. Bahkan, diantara titik masih dalam kondisi penimbunan dan belum teraspal.

"Kondisi ini sudah berkali-kali saya sampaikan pada kepala satuan kerjanya (Satker-PJN Wilayah II Sumbar). Khusus untuk proyek jalan Nasional ruas Kambang-Indrapura yang kejar tayang, yang saya lihat tampak asal-asalan dan tidak berkualitas," sebut Syaiful Ardi pada KLIKPOSITIF, Senin 19 Februari 2018.

Syaiful Ardi mengaku, secara teknis dirinya memang tidak mendalami pengerjaan jalan tersebut. Namun, secara kasat mata proyek jalan itu memang tampak tidak layak dan tidak mempertimbangkan kualitas.

"Jalan yang retak tidak digali, hanya Iangsung ditimpa dengan aspal. Secara teknis kami tidak paham, tetapi secara Iogika kami yakin kualitasnya sangat kurang," jelasnya.

Ia berharap, jalannya pengerjaan jalan Nasional di daerah itu harus dikawal secara bersama. Sebab, hasil dari pengerjaan jalan tersebut diperuntukan untuk menunjang infrastruktur yang layak untuk masyarakat

"Ruas jalan Kambang-Indrapura, bahan dan proses pengerjaannya sangat berbeda dengan Painan sampai Kambang. Seperti bahan timbunan yang digunakan tampak asal-asalan," terangnya.

Sementara itu, Camat Ranah Pesisir, Zul Azril menanggapi hal yang sama. Sebab, kondisi di Ranah Pesisir dan Kecamatan sekitarnya berkondisi sama dan tidak sesuai dengan apa yang diharapkan masyarakat.

"Kalau komitmennya memang sudah oke. Tapi, saat di lapangan armadanya terlihat kurang. Hingga ... Baca halaman selanjutnya