DPRD Minta Pemko Solok Tinjau Ulang Penundaan Mobnas Baru

"Penundaan tersebut disampaikan Zul Elfian beberapa waktu lalu"
Wali Kota Solok, Zul Elfian (kemeja putih) bersalaman dengan Ketua DPRD Kota Solok, Yutriscan (kemeja biru gelap) (Istimewa)

KOTA SOLOK, KLIKPOSITIF -- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Solok meminta agar Walikota Zul Elfian bisa meninjau kembali keputusannya soal penundaan pengadaan mobil dinas (mobnas) baru untuk pejabat daerah itu.

Penundaan tersebut disampaikan Zul Elfian beberapa waktu lalu, hal itu dilakukannya hingga angka kemiskinan di Kota Solok berada di bawah 1 persen.

"Saya yakin akan sangat sulit, melihat kondisi saat ini, padahal kebutuhan mobil dinas yang layak dan memadai sangat dibutuhkan menunjang kinerja Kepala dan Wakil Kepala Daerah," kata Ketua DPRD Kota Solok, Yutriscan.

Baca Juga: Wali Kota Solok Tangguhkan Pengadaan Mobil Dinas Baru

Di sisi lain, keputusan pemerintah kota itu merupakan sebuah semangat dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat kota Solok yang dinilai dari penurunan angka kemiskinan.

"Jangan nanti malah ketika pemimpinan sekelas Walikota kesulitan untuk rapat karena terhalang dengan mobil," ucap dia.

Menjawab hal itu, Walikota Solok, Zul Elfian mengaku ia lebih mengedepankan kesejahteraan masyarakat daripada mengutamakan pengadaan kendaraan dinas baru.

Penurunan angka kemiskinan masyarakat kota Solok diakui Zul Elfian sudah memperlihatkan hasil nyata. Dari kisaran 6 persen, saat ini sudah mencapai angka 3 persen lebih.

"Tidak enak rasanya pakai kendaraan baru kalau masyarakat belum sejahtera, kalau komitmen dirubah malu sama masyarakat," tukas dia.

[Syafriadi]