Antisipasi Karhutla, PT.Agrowiratama Adakan Pelatihan dan Sosialisasi pada Masyarakat Sekitar

"kegiatan sosialisasi itu dilakukan dalam rangka pencegahan dan penanggulangan bencana Karhutla oleh pihak PT Agrowiratama dengan memberikan edukasi"
Foto Pihak Damkar Pasbar memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang cara pakai APAR yang tepat di Lapangan, Kegiatan Masyarakat Bebas Api Sosialisasi dan Pelatihan Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Lahan /Hutan kepada Tim Balakar Nagari Sekitar Perusahaan (Ist)

PASBAR, KLIKPOSITIF - Untuk mengantisipasi terjadinya Kebakaran Hutan dan lahan(Karhutla) yang sering terjadi akhir-akhir ini, perusahaan kelapa sawit PT Agrowiratama melakukan kegiatan sosialisasi bertemakan "Masyarakat Bebas Api dan Pelatihan, Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Lahan dan Hutan bersama masyarakat di gedung Serbaguna PT Agrowiratama pada Senin (19/2).

Senior Estate Manager PT Agrowiratama, Suherlan mengatakan, kegiatan sosialisasi itu dilakukan dalam rangka pencegahan dan penanggulangan bencana Karhutla oleh pihak PT Agrowiratama dengan memberikan edukasi, serta pembekalan pengetahuan kepada masyarakat yang berada di sekitar kawasan perkantoran jika sewaktu-waktu terjadi kebakaran di lahan milik PT Agrowiratama yang terletak di Nagari Sungai Aua Pasbar - Sumbar.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, disampaikan juga untuk mengantisipasi karhutla itu pihak PT Agrowiratama telah menyediakan sejumlah peralatan, diantaranya menara pantau atau tower api sebanyak lima tower yang digunakan untuk memonitor kebakaran atau titik api di sekitar kawasan perusahaan dan areal perkebunan masyarakat, dua unit mobil damkar, satu unit traler. Peralatan itu nantinya akan diletakkan standby di sekitar perusahaan dan digunakan apabila kebakaran terjadi di areal perkebunan masyarakat. Selain untuk menghindari klarhutla yang terjadi di kawasan lahan PT Agrowiratama, peralatan antisipasi kebakaran itu juga bisa digunakan jika sewaktu-waktu terjadi di pemukiman warga.

Di sisi lain, Dandramil 06 Ujung Gading Kapten Infanteri J. Sitorus mengatakan, kegiatan sosialisasi dan pelatihan pencegahan Karhutla kegiatan ini sangat bagus. Karena tentunya akan bermanfaat bagi semua ... Baca halaman selanjutnya