Kereta Baru untuk Bandara Internasional Minangkabau Sampai di Padang

"Terlihat, lokomotif itu masih tertutup terpal pembungkus warna jingga"
Lokomotif Kereta Api untuk Bandara Internasional Minangkabau (KLIKPOSITIF/Joni Abdul Kasir)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Lokomotif kereta api yang melayani angkutan dari stasiun Bandara Internasional Minangkabau telah sampai di Kota Padang, pada Selasa malam.

Hal itu dibenarkan Humas PT. KAI Drive II operasional Sumbar Zainir. Namun saat dihubungi KLIKPOSITIF, ia belum bisa memberikan banyak penjelasan.

"Saya sedang rapat di kantor," katanya saat dihubungi via telepon, Rabu, 21 Februari 2018 di Padang.

Sementara itu berdasarkan pantauan, lokomotif kereta bandara tersebut hingga pukul 14,45 WIB sore ini masih berada di depan kantor Bea Cukai Padang, tidak jauh dari perlintasan menuju Markas Lantamal II Teluk Bayur.

Terlihat, lokomotif itu masih tertutup terpal pembungkus warna jingga, pada sisi lain tampak pula sebagian petugas masih bekerja untuk melepaskan penyangga lokomotif, sebelum kemudian dipindahkan ke stasiun.

Terdapat dua bungkusan seperti gerbong dibelakang lokomotif. Kedatangan kereta itu juga menjadi tontonan warga sekitaran kantor Bea Cukai.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Sumbar, Amran menyebutkan bahwa pihkanya sudah mengetahui informasi soal kedatangan kereta bandara itu. Namun dirinya belum melihat langsung wujud kereta buatan dalam negeri itu.

"Saya sudah dapat kabar, tapi belum lihat lansung seperti apa wujudnya," kata Amran.

Dijelaskanya, kereta itu sudah diberi nama Minangkabau Expres. Nama itu diberikan Gubernur Irwan Prayitno. Sebelum ke padang kereta telah diuji coba di Madiun.

[Joni Abdul Kasir]