Membanggakan, Designer Asal Sumbar Tampil di Qatar

"Doni Rahman pada 24 Januari 2018 lalu tampil di ajang Qatar Fashion International Festival"
Designer muda asal Sumbar, Doni Rahman. (dokumen pribadi)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Anak muda dari Sumbar semakin banyak yang mendunia. Kali ini, seorang fashion desainer Sumatra Barat yang berasal dari Payakumbuh tampil di ajang Internasional. Dialah Doni Rahman yang pada 24 Januari 2018 lalu tampil di ajang Qatar Fashion International Festival.

Tak tanggung-tanggung, Doni yang sudah menjadi designer sejak tahun 2012 ini sudah satu panggung dengan designer kelas dunia yang biasa menangani artis-artis hollywood dan bollywood seperti Maria B, Emraan Rajput, Alejandro Resta dan Fouad Sarkis. 

Saat ditemui di butiknya yang terletak di Jalan Gajah Mada, Simpang Tinju, Nanggalo No.27 Padang mengatakan, setelah penampilannya di ajang Internasional tersebut, undangan dan tawaran kerja di luar negeri mulai berdatangan. Namun, hingga saat ini dia belum bisa memastikan dan menerima tawaran tersebut karena berbagai pertimbangan.

"Alhamdulillah beberapa penawaran sudah masuk ke saya setelah balik dari Qatar. Salah satunya fashion festival di Jazirah Arab tapi, saya masih belum bisa memutuskan. Selain karena kerjaan di sini, juga ada pertimbangan lain yang membuat saya belum bisa memutuskannya," kata lulusan Tata Busana Universitas Negeri Padang (UNP) ini.

Dia menjelaskan, saat ini dirinya masih belum bisa menerima tawaran baik itu festival atau pekerjaan yang masuk melalui email kepadanya. Namun, dirinya tidak menutup kemungkinan akan menerima tawaran tersebut saat telah siap untuk hijrah ke luar negeri.

"Saat ini mungkin belum, tapi kita belum tahu nanti akan seperti apa. Saya tengah fokus mengembangkan karir disini dan membantu keluarga yang berada di Payakumbuh," ujar pria kelahiran 7 Juni 1991 ini kepada KLIKPOSITIF.

Sebelumnya, dia tidak menyangka dapat berkontribusi dan memamerkan karya di Qatar Fashion International Festival tersebut. Pasalnya, tahun lalu yang mengikuti iven ini adalah desainer atau perancang ternama seperti Dian Pelangi dan Anisa ... Baca halaman selanjutnya