Tahun Politik, Pegawai Setkab Diminta Tidak Sebarkan Hoax

"Pegawai diminta bekerja secara profesional"
Seskab berdialog dengan peserta Raker Setkab Tahun 2018 yang digelar di Convention Center The Trans Luxury Hotel, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (24/2). ( (Humas Setkab)

KLIKPOSITIF -- Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung meminta para pegawai di lingkungan Sekretariat Kabinet (Setkab) untuk tidak terpengaruh dengan tahun politik.

Dalam arahannya, Seskab meminta seluruh pegawai Setkab bekerja secara profesional, dan tidak menyebarkan berita bohong atau hoax.

“Kita harus tetap bekerja secara profesional, saudara tidak usah terpengaruh dengan tahun politik. Tetap bekerja biasa, memberikan pelayanan yang terbaik bagi presiden dan wakil presiden,” pesan Seskab pada pembukaan Rapat Kerja Sekretariat Kabinet Tahun 2018 yang digelar di Convention CenterThe Trans Luxury Hotel, Bandung, Jawa Barat, Sabtu 24 Februari 2018, yang dikutip dari laman setkab.go.id.

Terkait dengan diluncurkannya sejumlah sistem aplikasi, Seskab Pramono Anung menilai, memang sudah waktunya hal itu dilakukan sebagai bagian dari tugas Sekretariat Kabinet memberikan layanan kepada Presiden.

“Kita tidak bisa lagi di dalam Sekretariat Kabinet, kita memberikan pelayanan kepada presiden dengan terlambat lagi,” ucap Seskab mengingatkan.

Bahkan, Seskab mengaku membayangkan bisa lebih cepat dari apa yang diinginkan oleh presiden.

“Kalau itu kita bisa lakukan, saudara-saudara sekalian, maka tugas tanggung jawab kita sesuai dengan Perpres Nomor 25 dan kemarin diperkuat dengan Inpres Nomor 7 Tahun 2017, saya yakin ini akan membuat warna kita akan berbeda dengan Sekretariat Kabinet sebelumnya. Supaya manajerial itu betul-betul kita warnai,” ujar Seskab.

Dalam kesempatan itu Seskab berpesan kepada siapapun yang mewakii Setkab mengikuti rapat koordinasi dengan kementerian/lembaga (K/L) yang lain agar tampil percaya diri. (*)