Ini Dia Pesawat Penumpang Terbesar di Dunia

"Pesawat yang memiliki 337 kursi ini dipesan oleh Singapur Airlines sebanyak 49 unit"
Ilustrasi Singapur Airlines (Net)

INTERNASIONAL, KLIKPOSITIF -- Gelar maskapai pemilik pesawat penumpang terbesar di dunia bakal dipegang oleh Singapur Airlines. Pasalnya pesawat dengan jenis Boeing 787-10 itu akan telah selesai diproduksi.

Dibuat di pabrik Boeing di North Charleston, South Carolina. Pesawat yang memiliki panjang 68 meter tersebut bakal sampai di negara yang berbatasan langsung dengan Indonesia itu pada Maret ini.

"Pesawatnya akan tiba pada Maret ini," kata General Manager Indonesia Singapore Airlines Edwin Chiang dilansir dari Bisnis Indonesia.

Pesawat yang memiliki 337 kursi ini dipesan oleh Singapur Airlines sebanyak 49 unit. Tidak tanggung-tanggung, perusahaan penerbangan itu juga telah memesan sebanyak 20 unit pesawat Boeing 777-9s yang akan dikirim pada tahun 2021/2022 mendatang.

Pada peluncurannya nanti, Manager Public Relations Singapore Airlines Glory Henriette menyebutkan, pesawat tersebut akan memulai terbang perdananya ke Osaka, Jepang dan Perth, Australia.

"Dua negara itu bisa dalam hal runway atau landasan. Mereka juga punya market di tempat itu yang cukup besar di samping perhitungan jam terbang," ungkap Glory.

Sebelum peluncuran layanan penerbangan reguler menuju Osaka, pesawat 787-10 akan beroperasi pada destinasi pilihan yaitu Bangkok dan Kuala Lumpur. Penerbangan ini dimaksudkan untuk tujuan pelatihan awak kabin.(*)