Satu Unit Minibus Dihadang Warga di Pessel Usai Menabrak Gerombolan Sapi

"Pemilik sapi malah meminta ganti rugi"
Kondisi minibus usai menabrak sapi di Pessel (istimewa)

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Satu unit minibus jenis Toyota Avanza dengan nopol BA 1034 GN dicegat warga setelah menabrak segerombolan sapi di Jalur Lintas Sumatera bagian Barat, penghubung Provinsi Sumbar dengan Bengkulu, Minggu 25 Februari 2018.

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 13.00 WIB, tepatnya di Jalur Lintas Sumatera bagian Barat kawasan Nagari Taluak, Kecamatan Batangkapas, Pesisir Selatan. Wahid (25) sopir minibus mengaku, melintas dari arah Kambang menuju Batangkapas ke Painan.

"Dalam perjalanan tanpa sengaja, muncul sapi secara tiba-tiba berhamburan ke tengah jalan. Jadi tidak bisa mengelak hingga tabrakan tak bisa dihindari," sebut Wahid pada KLIKPOSITIF ketika dilokasi.

Selang kejadian itu, Wahid sempat menahan sapi yang tertabrak untuk minta ganti rugi. Namun, malah sebaliknya malah Wahid yang dicegat warga karena tidak menerima sapinya tertabrak.

"Karena mobil saya rusak. Jadi sapinya saya tahan hendak minta ganti rugi. Tapi, si pemilik datang langsung membawa sapinya dan mengancam akan memukuli saya,"terangnya.

Dalam kejadian tersebut, Wahid sangat menyesali tidakkan yang dilakukannya pemilik sapi. Sebab, pemilik Sapi sudah bertindak seperti tidak mau bertanggungjawab dan malah memojokan dirinya setelah menabrak sapi berkeliaran.

"Sudah jelas hewan peliharaan yang berkeliaran di jalan raya itu dilarang. Tetapi, malah berkeliaran, ditabrak malah kita yang disalahkan," pungkasnya.

[Kiki Julnasri Priatama]