Yayasan di Agam Ini Dapat Bantuan Mobil dari Baznas

"Kalau ada penduduk kita yang tinggalnya jauh dan mendadak sakit tapi tak punya kendaraan, silahkan telepon kami"
Mobil bantuan dari Baznas kepada sebuah yayasan di Agam. (KLIKPOSITIF/Hatta Rizal)

AGAM, KLIKPOSITIF -- Yayasan Birrul Walidain yang beralamat di Nagari Pakan Sinayan, Kecamatan Banuhampu, Agam-Sumbar  mendapatkan satu unit mobil dakwah dari Baznas Pusat, Minggu 25 Februari 2018.

Bantuan ini disalurkan Baznas agar yayasan yang mengurusi masalah pendidikan bagi anak yatim dan kurang mampu itu bisa memobilisasi atau mengangkut anak yayasan yang tempat tinggalnya di lereng Gunung Singgalang.

"Selama ini, anak Yayasan kita jemput pakai angkot. Itu tak efektif sebab rumah-rumahnya banyak di Gunung yang jalannya terjal sehingga tak cocok pakai angkot," jelas Ketua Yayasan, Misbach Malim.

Sebut Misbach, bantuan berupa satu unit mobil jenis minibus itu akan sangat berguna bagi yayasan yang didirikan sejak 1995 dan beranggotakan sebanyak 210 anak.

Tak hanya untuk mobilisasi Yayasan, Misbach berjanji akan membantu penduduk Pakan Sinayan yang kesulitan transportasi jika terjadi hal darurat.

"Kalau ada penduduk kita yang tinggalnya jauh dan mendadak sakit tapi tak punya kendaraan, silahkan telepon kami, pasti dijemput dan diantarkan ke rumah sakit. Itu gratis," jelasnya.

Bantuan mobil dakwah ini diserahkan langsung oleh Komisioner Baznas Pusat Irsyadul Halim dihadapan Asisten II Agam Isman Imran, Ketua Baznas Sumbar dan Baznas Agam.

"Kita sangat bersyukur dapat bantuan, sudah 1 tahun lebih kita perjuangkan," kata Misbach.

Sementara, Komisioner Baznas Pusat Irsyadul Halim mengatakan, bantuan ini bukanlah milik Baznas, tapi milik masyarakat Indonesia yang berzakat.

"Kita hanya menyalurkan, semoga bermanfaat," tutupnya.

[Hatta Rizal]