Ganja 18 Kilogram di Pasaman Berasal dari Sumatera Utara

"Pemuda yang diketahui berinisial RA (22) itu ditangkap usai menjemput ganja itu ke kawasan Panyabungan, Sumut"
Tersangka pengedar ganja 18 kilogram berhasil diringkus oleh Satres Narkoba Polres Pasaman (KLIKPOSITIF/Man St Pambangun)

PASAMAN, KLIKPOSITIF -- Satuan Reserse Narkoba Polres Pasaman mengungkapkan bahwa sebanyak 18 kilogram ganja yang didapati dari seorang pemuda yang ditangkap pada Selasa 27 Februari 2018 berasal dari Provinsi Sumatera Utara.

Hal itu diungkapkan oleh Kasatres Narkoba Polres Pasaman, Iptu Roni. Ia mengatakan pemuda yang diketahui berinisial RA (22) itu ditangkap usai menjemput ganja itu ke kawasan Panyabungan, Sumut.

"Dari sana, tersangka dengan salah seorang rekannya yang kini masih buron membawa sebanyak 18 kilogram ganja tersebut ke kota Padang," katanya.

Baca Juga: Bawa Ganja 18 Kg, Pemuda Asal Padang Ditangkap, Satu Pelaku Kabur

Jika pada berita sebelumnya dijelaskan bahwa tersangka RA berasal dari Padang, ternyata setelah ditelisik lebih jauh, RA merupakan pemuda warga Kelurahan Taratak, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman.

"Belasan kilogram ganja tersebut memang untuk diedarkan di Kota Padang, dan tersangka sudah sering melakukan praktek peredaran itu disana," tegas Roni.

Ia menjelaskan, saat ditangkap, RA dan salah seorang rekannya yang masih buron itu sempat kabur dari sergapan petugas. Namun kemudian akhirnya bisa diringkus setelah dibantu oleh masyarakat di kawasan Pasar Tapus.

"Saat ditangkap, tersangka lain berhasil kabur dan lolos dari sergapan personel kami," ungkap dia.

Saat ini, tersangka dan barang bukti ganja seberat 18 kilogram telah diamankan di Mapolres Pasaman. Sementara itu petugas masih memburu tersangka lain yang merupakan rekan dari RA.

[Man St Pambangun]