Plat Nomor Mobil Kadis Koperasi dan UKM Pasaman Ternyata Bodong

"Polisi menyita plat nomor mobil tersebut"
Plat nomor mobil Kepala Dinas Koperasi dan UKM Pemkab Pasaman yang diduga bodong (KLIKPOSITIF/Yulisman)

PASAMAN, KLIKPOSITIF -- Satuan Lalu Llintas Polres Pasaman-Sumbar menyita plat nomor mobil Kepala Dinas Koperasi dan UKM Pemkab Pasaman yang diduga bodong, Selasa 27 Februari 2018 sore.

Mobil bernomor polisi BA 36 D warna merah itu disita oleh sejumlah personil Salantas Polres Pasaman di kantor dinas tersebut karena tidak sesuai dengan nomor polisi yang ada pada STNK. Di dalam STNK mobil dinas jenis Rush itu ada empat angka.

Sementara Kepala Dinas Kepala Dinas Koperasi dan UKM Pemkab Pasaman memasang plat nomor ke mobilnya dengan nomor polisi BA 36 D. Sementara itu pada Dinas Pangan Pemkab Pasaman juga memasang nomor polisi yang sama BA 36 D.

Ini membuat ada dua mobil dinas dengan nomor polisi yang sama. Maka dari itu polisi langsung bertindak dengan mendatangi kantor dinas tersebut, lalu menyitanya.

"Nomor polisi BA 36 D yang sah adalah yang dipakai pada mobil Inova milik Dinas Pangan. Sedangkan mobil Dinas Koperasi dan UKM Pemkab Pasaman bodong, makanya kita sita," tegas Kasat Lantas Polres Pasaman, Iptu Fion Jhoni Hayes pada KLIKPOSITIF, Selasa malam.

Penyitaan plat nomor tersebut berawal adanya foto dua mobil dinas dengan nomor polisi yang sama, yang diposting masyarakat di jejaring sosial Facebook. Hal itu membuat masyarakat bingung dan saling bertanya-tanya.

"Berawal dari informasi tersebut kita langsung bertindak dengan menyita plat nomor itu. Memang tidak kita lakukan tilang, karena posisi mobil tidak sedang berjalan," ujarnya.

[Man St Pambangun]