Polisi Gagalkan Peredaran 18 Kilogram Ganja, Ini Komentar Bupati Pasaman

"Bupati ikut menginterogasi pelaku"
Bupati Yusuf Lubis bersama Wabup Atos Pratama dan Kapolres, AKBP Hasanuddin memperlihatkan hasil tangkapan narkoba (Istimewa)

PASAMAN, KLIKPOSITIF -- Bupati Pasaman, Yusuf Lubis mengapresiasi polisi yang telah berhasil menggagalkan peredaran ganja kering seberat 18 kilogram di Kabupaten Pasaman.

Penangkapan pelaku yang membawa 18 kilogram ganja tersebut bertempat di jalan raya pasar Tapus Kecamatan Padang Gelugur dari tangan salah seorang pengedar berinisial RA (22), Selasa 27 Februari 2018

Penangkapan terjadi saat Bupati Pasaman bersama Kapolres dan rombongan melintasi jalan raya pasar Tapus ingin menutup pertandingan bola kaki. Disaat itulah ia melihat sejumlah personil Satnarkoba Polres Pasaman menggiring tersangka.

Bahkan Bupati Pasaman, Yusuf Lubis dan Kapolres, AKBP Hasanuddin sempat menginterogasi seorang tersangka yang ditangkap tersebut. "Dari interogasi itu, ternyata pelakunya bukanlah orang Pasaman tapi orang Kota Pariaman," ujar Yusuf Lubis.

Pemkab Pasaman menurut Yusuf Lubis terus berkomitmen memerangi peredaran narkoba dengan berbagai program, baik dalam bentuk penyuluhan maupun dalam aksi lainnya, dan terus mendukung upaya dari pihak kepolisian dalam memerangi peredaran narkoba.

"Kita minta kepada seluruh masyarakat agar menjauhi narkoba yang bisa merusak generasi bangsa. Lihatlah tadi pelakukanya babak belur dihajar masyarakat karena tertangkap membawa ganja 18 kilogram," kata Yusuf Lubis.

Sementara itu Kapolres Pasaman, AKBP Hasanuddin berjanji akan terus menumpas para pengedar narkoba.

"Siapa saja, kalau terlibat narkoba akan kita tangkap seperti pelaku tadi. Sebab narkoba ini sangat berhaya bagi generasi bangsa. Kita berharap selalu dukungan pemerintah daerah dan masyarakat," sebutnya.

[Man St Pambangun]