412 Peserta Lulus Seleksi Administrasi PPS Pasaman

"Peserta yang lulus akan mengikuti tes tertulis pada hari Jumat 2 Februari 2018"
Suasana saat pendaftaran seleksi PPS di KPU Pasaman (KLIKPOSITIF/Yulisman)

PASAMAN, KLIKLOSITIF -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pasaman menyatakan 412 orang calon peserta Panitia Pemungutan Suara (PPS) dinyatakan lulus seleksi administrasi. Sementara 12 lainnya dinyatakan tidak lulus, karena berkasnya tidak lengkap.

 "412 orang tersebut selanjutnya akan mengikuti tes tertulis pada hari Jumat 2 Februari 2018," kata Wakil Koordinator Divisi Parmas dan SDM KPU Pasaman, Aprina Herawati pada KLIKPOSITIF, Rabu 28 Februari 2018.

Peserta yang lulus seleksi administrasi bisa langsung melihat pengumunannya di setiap kantor camat, atau kantor KPU Pasaman di Lubuk Sikaping.

Menurut Aprina, tes tertulis akan dilaksanakan di GOR Tuanku Rao Lubuk Sikaping. Tes akan dilaksanakan pukul 14.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

Setiap peserta diminta membawa KTP elektronik dan alat tulis dan papan ujian. Bagi peserta yang lulus nanti tes tertulis nanti, selanjutnya akan mengikuti tes wawancara.

"KPU Pasaman hanya membutuhkan anggota PPS sebanyak 111 orang, masing-masing tiga orang per nagari. Jumlah nagari di Pasaman sebanyak 37 nagari," jelasnya.

[Man St Pambangun]