Ternyata Kompor Listrik Lebih Hemat dari Kompor Gas, Ini Faktanya

"ternyata pemakaian kompor listrik untuk memasak makanan pada umumnya selama 1 jam dan biaya yang dibutuhkan hanya Rp880. Sementara jika menggunakan kompor gas, biaya yang dibutuhkan sebesar Rp1700 per jam."
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF - Positifers, kompor apakah yang Anda gunakan saat memasak? Tahukah Anda ternyata Anda bisa menghemat keuangan jika menggunakan kompor listrik daripada menggunakan kompor gas.

Dari sebuah percobaan yang telah dilakukan, ternyata pemakaian kompor listrik untuk memasak makanan pada umumnya selama 1 jam dan biaya yang dibutuhkan hanya Rp880. Sementara jika menggunakan kompor gas, biaya yang dibutuhkan sebesar Rp1700 per jam.

Sebelum mendapat penjelasan tentang hematnya pemakaian kompor listrik, apakah Anda sudah mengetahui tentang perbedaan antara kompor gas dan kompor listrik.

Untuk kegiatan memasak sehari-hari, biasanya kita menggunakan kompor gas. Namun berkat kemajuan zaman, saat ini kita memiliki banyak sekali alternatif, salah satunya adalah kompor listrik. Dibandingkan dengan kompor gas, kompor listrik lebih ramah lingkungan karena tidak menggunakan gas ataupun minyak untuk menyalakannya. Namun dengan munculnya berbagai macam jenis kompor, tentunya akan membuat para pengguna sedikit bingung untuk memilihnya.

Dilansir dari berbagai sumber, ada beberapa kelebihan dan kekurangan jika Anda menggunakan kompor gas dan kompor listrik, yakni:

Jika Anda menggunakan kompor listrik, kelebihan yang bisa digunakan seperti mudah dibersihkan, aman digunakan dan sangat kecil kemungkinannya untuk terjadi ledakan atau kebakaran, ramah lingkungan karena tidak menimbulkan solusi, permukaan lebih halus dan lebih stabil untuk panci dan Anda tidak perlu repot lagi untuk membeli atau mengganti tabung gas secara berkala.

Meskipun ada beberapa kekurangannya seperti daya listrik yang digunakan cukup besar dan Anda tidak bisa memasak jika listrik padam di rumah Anda. Meskipun begitu, kompor listrik memang terbukti lebih baik untuk digunakan seperti keamanan ataupun kehematan yang diberikannya.

Di sisi lain, ini kelebihan yang didapat jika Anda menggunakan kompor gas seperti besaran apo yang bisa diatur ... Baca halaman selanjutnya