KPU Lantik 36 Anggota PPK Pasaman

"Ke-36 anggota PPK itu akan ditempatkan di 12 kecamatan"
Pelantikan PPK Pasaman (KLIKPOSITIF/Yulisman)

PASAMAN, KLIKPOSITIF -- Sebanyak 36 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pasaman dilantik oleh Ketua KPU Pasaman di gedung Syamsuar Taib Lubuk Sikaping, Kamis 1 Maret 2018.

Ke-36 anggota PPK itu akan ditempatkan di 12 kecamatan. Masing-masing kecamatan terdiri dari tiga orang.

Ketua KPU Pasaman, Jajang Fadli mengatakan anggota PPK yang dilantik ini juga merupakan hasil dari seleksi yang sangat ketat mulai dari tes tertulis sampai wawancara dan penetapannya.

"Kami minta seluruh anggota PPK segera bekerja keras, karena tahapan sudah mulai untuk menyongsong pemilu DPR, DPD, Presiden tahun 2019," ujarnya.

Sementara itu Bupati Pasaman Yusuf Lubis meminta anggota PPK bekerja profesional dan tidak terlibat politik praktis dalam penyelenggaraan pemilu.

"Kita ucapkan selamat kepada anggota PPK yang baru dilantik, karena saudara sekalian mendapat kesempatan dan kehormatan dari negara berperan aktif dalam pelaksanaan pesta demokrasi dalam menentukan nasib bangsa lima tahun ke depan," sebutnya.

Selaku Pemerintah Daerah, menurut Yusuf Lubis, akan selalu memfasilitasi penyelenggaraan pemilu di Pasaman, guna mewujudkan kelancaran dan partisipasi masyarakat dalam menentukan hak pilihnya.

"Segera melakukan sosialisasi kepada masyarakat dengan sedetail mungkin, sehingga calon pemilih mendapatkan informasi secara gamblang dalam menentukan hak pilihnya secara luber dan jurdil," harapnya.

[Man St Pambangun]