Terlibat Tawuran di RTH Imam Bonjol, 5 Pengamen Jalanan Diamankan Polisi

"orang tua atau walinya dipanggil dan juga rambutnya dipotong sebagai bentuk efek jera bagi mereka."
Lima Pengamen Jalanan Diamankan di Mapolresta Padang (Halber Caniago)

PADANG, KLIKPOSITIF-- Lima orang pengamen jalanan yang berada di simpang Polresta Padang diamankan oleh Satuan Sabhara Polresta Padang, Senin 5 Maret 2018.

Lima orang tersebut diamankan karena tawuran di Ruang Terbuka Hijau Imam Bonjol Padang. Lima orang tersebut langsung digiring ke Mapolresta Padang.

Polisi yang mendengar adanya informasi dari masyarakat, langsung ke TKP yang berada tepat di depan Mapolresta Padang.

Melihat personel Sat Shabara Polresta Padang menuju ke arah tawuran tersebut, puluhan pelaku tawuran mencoba melarikan diri. Dari puluhan yang melakukan tawuran, lima orang diantaranya diamankan.

Kasat Kasahbara Polresta Padang Kompol Sigit Saputra mengatakan ketika mendapatkan informasi anggotanya langsung ke TKP mendengar adanya Polisi, mereka kabur. Lima Orang berhasil diamankan dan di bawa ke Mapolresta Padang.

"Kelima orang itu masing-masing bernama Jepri (23), Benni (16), Rinaldi (17), Refan (31) dan Raffi dulhakim (15)," ujarnya.

Ia mengatakan bahwa lima orang tersebut masih diamankan di Polresta Padang, orang tua atau walinya dipanggil dan juga rambutnya dipotong sebagai bentuk efek jera bagi mereka.

"Kelimanya merupakan anak putus sekolah dan pengamen yang sehari-hari di simpang Polresta Padang, sampai saat ini kami masih menunggu wali atau orang tua pelaku," sambungnya.

Salah satu pelaku tawuran Jepri mengatakan ketika itu ia sedang asik minum tuak di kawasan Imam Bonjol, tiba tiba ada sekelompok pemuda yang datang lalu menyerangnya.

"Saya tidak terima saya melawan, ketika itu datang Polisi dan menangkap saya," katanya.

[Halbert Caniago]