Operasi Keselamatan Singgalang, Polres Pasaman Bagi-bagi Cokelat

"Polres Pasaman juga bagi-bagi helm dan brosur"
Polisi Pasaman beri edukasi berlalu lintas kepada pengendara sepeda motor (Istimewa)

PASAMAN, KLIKPOSITIF -- Personil Satuan Lalu Lintas Polres Pasaman-Sumbar bagi-bagi cokelat dan helm serta bunga kepada pengendara di Lubuk Sikaping, Rabu 7 Maret 2018. Ini merupakan wujud apresiasi polisi menertibkan pengguna jalan, pada giat Operasi Keselamatan Singgalang tahun 2018.

"Kita berikan bunga kepada pengendara sepeda motor, coklat dan helm pada anak-anak, serta pembagian brosur imbauan kepada pengguna jalan ini sebagai bentuk kepedulian kita kepada pengendara yang tertib dalam berlalu lintas," kata Kasat Lantas Polres Pasaman, Iptu Fion Jhoni Hayes.

Menurut Fion, kegiatan operasi tersebut bertujuan untuk keselamatan pengendara dan lebih mengedepankan tindakan preventif, serta lebih bersifat imbauan dan teguran. Berbeda dengan razia biasa dilakukan dengan melakukan penindakan tilang terhadap pengendara yang melanggar. 

" Kali ini kita mengedepankan sosialisasi dan keselamatan kepada pengendara, serta imbauan agar pengguna jalan tertib berlalu lintas," sebutnya.

Diharapkan setiap pengendara agar lebih mematuhi peraturan lalu lintas yang ada. Pengendara diminta melengkapi kelengkapan kendaraan seperti STNK dan SIM maupun kelengkapan lainya  seperti helm dan kaca spion. 

[Man St Pambangun]