Pelecehan Seksual di Tanah Datar, 24 Korban Sudah Melapor

"Ada laporan dari pihak keluarga korban. Tersangka kita tangkap Kamis lalu di kediamannya"
Ilustrasi (Yahoo)

PADANG PANJANG, KLIKPOSITIF --Seorang pria berinisial EA (27) warga Nagari Singgalang, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar ditangkap Polres Padang Panjang karena diduga melakukan pelecehan seksual kepada anak di bawah umur.

"Ada laporan dari pihak keluarga korban. Tersangka kita tangkap Kamis lalu di kediamannya," kata Kasat Reskrim Polres Padang Panjang, AKP Julianson, Rabu 7 Maret 2018.

Julianson menyebut, saat ini sebanyak 24 korban yang melapor ke Mapolres. Dari jumlah yang melapor, 10 diantaranya sudah dimintai keterangan dengan didampingi pihak keluarga masing-masing.

"Berkemungkinan jumlah korban melapor bisa bertambah," ujarnya.

Melihat dari sikap tersangka, Julianson menduga bahwa pelaku seperti mengalami keterbelakangan mental. Tersangka selama menjalani pemeriksaan tampak sama sekali tidak merasa melakukan kesalahan.

“Selama ditahan di sini untuk dimintai keterangan penyidik, pelaku terlihat tetap enjoy tanpa beban dan rasa bersalah. Tapi terkadang tiba-tiba saja saat dimintai keterangan, pelaku terdiam dan terlihat menghapus air mata. Namun kemudian riang lagi menjawab setiap pertanyaan penyidik,” ungkap Julianson.

Pelaku dijerat dengan pasal 82 ayat 1 Undang-undang Nomor 35 tahun 2014 perubahan atas Undang-undang nomor 23 tahun 2002, tentang Perlindangan Anak dengan ancaman minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun penjara.[Rj]