Operasi Keselamatan, Polres Padang Gandeng Klub Motor dan Mobil

"Beberapa klub sepeda motor dan mobil melakukan konvoi ke arah Pantai Padang"
Start konvoi di halaman Mapolresta Padang (KLIKPOSITIF/Halbert Caniago)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Dalam pelaksanaan operasi keselamatan Singgalang 2018, Satlantas Polresta Padang merangkul sejumlah klub sepeda motor dan mobil untuk mengkampanyekan keselamatan dalam berlalu lintas.

Dalam pelaksanaan yang dilakukan pada Sabtu 10 Maret 2018 tersebut, beberapa klub sepeda motor dan mobil melakukan konvoi ke arah Pantai Padang.

"Kami bersinergi bersama klub roda dua maupun roda empat dalam operasi keselamatan ini agar masyarakat bisa memahami keselamatan dalam berlalu lintas," ujar Kasat Lantas Polresta Padang, Kompol Asril Prasetya.

Ia mengatakan, peran dari klub tersebut sangat penting agar bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat bagaimana pentingnya menjaga keselamatan dalam berlalu lintas.

"Nantinya yang ikut ini diminta untuk menyuarakan keselamatan dalam berlalu lintas sehingga masyarakat benar-benar memahami kenapa disarankan mematuhi aturan berlalu lintas," lanjutnya.

Kendaraan yang berjumlah kurang lebih 400 tersebut menggunakan helm dan mematuhi aturan berlalu lintas saat melakukan konvoi tersebut.

Ia mengatakan, saat kegiatan tersebut ada sebanyak lima klub yang ikut dalam konvoi operasi keselamatan tersebut.

Selain itu, pihaknya juga memasangkan stiker yang bertuliskan tentang keselamatan berlalu lintas di 400 kendaraan yang parkir di halaman Mapolresta Padang.

"Kami kembali mengimbau masyarakat untuk mematuhi aturan berlalu lintas agar masyarakat selamat dalam berlalu lintas," imbaunya.

[Halbert Caniago]