Dua Hari Tak Pulang, Petani di Solok Ditemukan Dalam Septic Tank

"Kuat dugaan korban dibunuh"
Petugas kepolisian melakukan evakuasi terhadap temuan mayat dalam septic tank di Kota Solok. (istimewa)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF -- Kampung Jawa, Kecamatan Tanjung Harapan, Kota Solok dihebohkan dengan penemuan mayat yang terbungkus karung di dalam Septic Tank resapan, Minggu 11 Maret 2018.

Informasi yang berhasil dihimpun KLIKPOSITIF,  mayat tersebut diketahui bernama Pariyatin alias Pak de Atin (41), warga Ampang Kualo, Kelurahan Kampung Jawa, Kota Solok. Ia sehari-hari diketahui bekerja sebagai buruh tani.

Penemuan itu bermula ketika salah seorang warga bernama Riko Suhendri (29) hendak membersihkan pohon pisang miliknya yang persis berada di lokasi septic tank resapan air belakang rumah.

Ketika dia hendak membersihkan pohon pisang miliknya, matanya tertuju ke septic tank resapan air yang tampak sudah tak seperti biasanya. Septic tank tersebut sudah tertutup oleh timbunan tanah.

Merasa ada yang janggal, Riko akhirnya menghubungi kakaknya kandungnya. Tak lama berselang, warga yang mendapat kabar mulai berdatangan. Melalui RT setempat, warga langsung menghubungi pihak kepolisian sekira pukul 11.00 WIB siang tadi.

Petugas Mapolres Solok Kota bersama warga akhirnya membongkar timbunan tanah yang menutupui coran penutup septic tank. Saat petugas membuka coran terlihat sebuah karung plastik dengan bau menyengat langsung menyebar.

Karung yang dikerubungi lalat itu diangkat petugas dan ternyata di dalamnya ditemukan sesosok mayat yang nyaris membusuk. Warga lantas mengevakuasi temuan tersebut ke RSU Solok bersama petugas.

Dari keterangan istri korban, Susilawati (40) yang datang memastikan identitas pria dalam karung itu adalah suaminya, mengaku kepada petugas bahwa suaminya sudah dua hari tidak pulang sejak berangkat dari rumah pada Jumat (9/3) lalu.

Kapolres Solok Kota, AKBP Dony Setiawan membenarkan penemuan mayat laki-laki dalam karung itu. Kuat dugaan korban dibunuh dan sengaja disembunyikan jasadnya dalam septic tank ... Baca halaman selanjutnya