Ini Lima Kota Paling Berbahaya di Dunia, Tebak Ada Dimana!

"Empat kota di Amerika Serikat juga termasuk, dengan St Louis di Missouri masuk di nomor 13, menyusul lonjakan kejahatan dan penembakan mematikan."
Ilustrasi. (Getty Images)

KLIKPOSITIF - Daftar 50 kota paling berbahaya di dunia, di mana penculikan, pertarungan senjata dan pembunuhan yang tersebar luas di jalanan telah terungkap.

Amerika Selatan dan Tengah mendominasi sebagai pemilik kota yang paling berbahaya, namun Amerika Serikat dan Afrika Selatan juga masuk dalam daftar.

Dalam daftar ini, tidak ada kota di Eropa, Asia, Australia atau Kanada yang dimuat. Laporan ini menilai setiap kota sesuai dengan tingkat pembunuhan per 100.000 penduduk.

Los Cabos, di Meksiko yang dilanda kartel, dinobatkan sebagai kota yang paling kejam di dunia menurut laporan oleh think tank Meksiko Security, Justice and Peace.

Caracas di Venezuela berada di urutan kedua, menjadikannya ibu kota paling berbahaya di dunia.

Kota resor pantai Acapulco berada di urutan ketiga, Natal di Brasil tercatat di urutan keempat dan Tijuana, Meksiko berada di posisi ke lima.

Dari 50 kota yang tercatat, 42 berada di Amerika Tengah atau Selatan, dengan kota-kota di Brazil muncul paling banyak diikuti oleh Meksiko dan Venezuela.

Meksiko mengalami peningkatan tajam kejahatan dan kekerasan pada tahun 2017, menurut laporan tersebut. Tercatat, 12 kota termasuk dalam daftar tahun ini di mana pada 2015 hanya lima kota yang tercatat.

Empat kota di Amerika Serikat juga termasuk, dengan St Louis di Missouri masuk di nomor 13, menyusul lonjakan kejahatan dan penembakan mematikan.

Sumber: Mirror Online