Antisipasi Narkoba, 230 Personel Polresta Padang Ikut Tes Urine

"tes urin tersebut dilakukan untuk mengantisipasi personel yang menggunakan narkoba"
Jajaran personel di Polresta Padang mengikuti tes urine. (istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Sebanyak 230 orang personel Polresta Padang melakukan tes urine pada Senin 12 Maret 2018 di Mapolresta Padang. Kapolresta Padang, Kombes Pol Chairul Aziz mengatakan, tes urin tersebut dilakukan untuk mengantisipasi personel yang menggunakan narkoba.

"Tes urin ini kami lakukan sebagai bentuk antisipasi peredaran narkoba ataupun pemakai narkoba di jajaran Polresta Padang," ujarnya.

Tes urin tersebut digelar terbuka dan dimulai dengan Kapolresta Padang, Waka Polresta Padang hingga seluruh personel yang ada di jajaran Polresta Padang. "Tadi pagi sekitar pukul 10.00 WIB, kami lakukan tes urin terlebih dahulu terhadap seluruh personel lalu lintas Polresta Padang dan seterusnya," lanjutnya.

Dia mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum menerima hasilnya dari pihak Kedokteran dan Kesehatan Polda Sumbar yang melakukan pengecekan. "Untuk hasil, kami masih menunggu dan belum ada keterangan hasil dari pihak Bidokkes Polda Sumbar yang melakukan pengecekan," sambungnya.

Dia berharap dengan dilakukannya tes urin tersebut, pihaknya bisa mengetahui anggota yang terlibat narkoba dan anggota yang bersih dari narkoba. "Jika nanti ada yang hasil tes urinenya positif, kami akan melakukan penindakan terhadap anggota tersebut sesuai dengan Peraturan Kapolri (Perkap)," tutupnya.

[Halbert Caniago]