Polres Pasaman Bekuk Pencuri Emas di Panam Pekanbaru

"Dari tangan tersangka polisi menyita barang bukti berupa 310 emas dan uang tunai sebesar Rp70 juta"
Tersangka pencuri emas yang ditangkap polisi (Polres Pasaman)

PASAMAN,KLIKPOSITIF -- Dua tersangka pencurian emas seberat 0,5 kilogram berhasil diringkus anggota Buser Polres Pasaman, Sumbar, Senin 12 Maret 2018. Sementara satu orang lagi hingga saat ini masih diburu polisi.

"Dua tersangka itu berinisial A (17) dan R (23). Keduanya merupakan warga Panti. Kedua tersangka ditangkap di salah satu rumah kontrakan di daerah Panam Pekannaru Riau," kata Kapolres Pasaman AKBP Hasanuddin pada KLIKPOSITIF, Senin 12 Maret 2018 malam.

Menurut Kapolres, kedua tersangka berhasil ditangkap pada Sabtu 10 Maret 2018 sekitar pukul 21 30 WIB dan baru sampai di Lubuk Sikaping pada Senin siang. Saat ini tersangka masih dalam pemeriksaan penyidik Satreskrim Polres Pasaman.

Dari tangan tersangka polisi menyita barang bukti berupa 310 emas dan uang tunai sebesar Rp70 juta.

Dijelaskan Hasanuddin, pengukapan kasus pencurian ini berawal dari laporan korban bernama Imbalo (53) warga Panti pada 15 Januari 2018 lalu. Rumah korban dibobol pencuri dan korban kehilangan 0,5 kilogram emas.

"Setelah mendapatkan laporan, anggota kita melakukan penyelidikan dan akhirnya berhasil meringkus tersangka. Semoga satu orang lagi bisa kita tangkap sehingga mereka bisa mempertanggung jawabkan perbuatannya," sebut Hasanuddin.

[Man St Pambangun]