Anak Ini Selamat Setelah Terjebak 2 Hari di Sumur Sedalam 11 Meter

"Namun misi penyelamatan itu tak mudah, sehingga tim bantuan bencana dan tentara dipanggil untuk membantu dengan peralatan khusus."
Anak itu berhasil diselamatkan setelah operasi penyelamatan 30 jam. (Istimewa)

KLIKPOSITIF - Seorang anak laki-laki berusia lima tahun yang jatuh ke sumur sedalam 11 meter berhasil dievakuasi dalam kondisi selamat setelah 2 hari terjebak.

Pertolongan dibantu oleh tentara dan badan penyelamatan India di mana tim tersebut perlu menggali lubang sepanjang 12 meter yang sejajar dengan lubang sumur untuk mencapai anak itu, di Madhya Pradesh, India. Meski sempat terjebak di sana selama dua hari, dia dengan berani bekerja sama dengan tim penyelamat saat mereka membantu.

Menurut pemerintah, Roshan Singh sedang berada di luar bermain dengan teman-temannya di sore hari saat ia jatuh ke dalam sumur bore. Diameter sumur itu hanya sekitar 30 cm dan tidak memiliki casing logam di atasnya.

Ketika dia jatuh, teman-temannya segera memberi tahu ayahnya Bhim Singh yang bekerja sebagai buruh tani. Polisi juga dipanggil dan pihak berwenang mengatakan kepada Times of India bahwa anak tersebut bereaksi terhadap orang-orang yang memanggil namanya dari tanah, sehingga makanan dan oksigen dikirim kepadanya.

Segera tim penyelamat melakukan pengeboran untuk menggali lubang yang sejajar dengan sumur. Menurut pejabat, mereka memantau anak tersebut melalui kamera yang diturunkan ke dalam sumur.

Namun misi penyelamatan itu tak mudah, sehingga tim bantuan bencana dan tentara dipanggil untuk membantu dengan peralatan khusus. Pada kedalaman sekitar 7 meter tim menemukan batu-batu besar yang sulit digali. 30 jam setelah kejadian akhirnya mereka berhasil mencapai anak itu dan menariknya ke tempat yang aman.

Rekaman video menunjukkan kerumunan besar yang berkumpul sepanjang hari bersorak dan merayakan keselamatan anak laki-laki itu saat dibawa keluar.

Dia kemudian diperiksa oleh tim medis.

Ayahnya Bheem Singh berkata, "Saya tidak tahu bagaimana mengucapkan terima kasih kepada tim penyelamat. Saya hanya bisa mengatakan bahwa Anda semua telah memberi kelahiran baru ... Baca halaman selanjutnya