Ditangkap Bawa Sabu, Dua Tersangka Ini Mengaku Tak Tahu Pembelinya

"mereka rela menempuh puluhan kilometer untuk mengantarkan barang haram tersebut kepada pemesannya di Payakumbuh"
Dua tersangka narkoba yang diamankan oleh personel Polres Payakumbuh. (KLIKPOSITIF/Arya Irfanus)

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF -- Dua orang pemuda asal Pangkalan Koto Baru, Kabupaten Limapuluh Kota harus berurusan dengan kepolisian Payakumbuh Senin 12 Maret 2018 sore. Keduanya ditangkap polisi karena mengantarkan sabu kepada salah seorang pembeli yang tidak mereka kenal.

Kedua pemuda tersebut bernama Pijay dan Ari Yanto ini memang terlibat cukup nekad menjalankan aksi tersebut. Bahkan, mereka rela menempuh puluhan kilometer untuk mengantarkan barang haram tersebut kepada pemesannya di Payakumbuh.

Kabag Ops Polres Payakumbuh, Kompol Basrial mengatakan, kedua tersangka ditangkap di depan SPBU Anrico, Kelurahan Parik Muko Aia, Kecamatan Latina, Kota Payakumbuh. Saat ditangkap, kedua tersangka tengah menunggu calon pembelinya.

"Namun, kita sudah mendapat informasi bahwa ada dua orang pemuda dengan gaya agak mencurigakan. Setelah kita cek, ternyata benar. Dari mereka, petugas menemukan satu paket sedang narkotika jenis sabu di dalam kotak rokok milik tersangka Pijay," ucap Kompol Basrial, Selasa 13 Maret 2018 pagi.

Pijay mengatakan, barang haram tersebut didapatnya dari seseorang di Tanjuang Balik, Kecamatan Pangkalan Koto Baru, Kabupaten Limapuluh Kota. Dia sengaja menjemput barang haram tersebut setelah dipesan seseorang warga Payakumbuh yang tidak dia kenal.

Pengakuan salah seorang pelaku, Pijay, barang haram itu dibawa dari rumahnya di Jorong Koto Lamo, Kenagarian Gunuang Malintang, Kecamatan Pangkalan Koto Baru sekitar jam 09.00 WIB sendirian. Setelah barang itu dijemput, dia menghubungi Ari Yanto dan menjemputnya di PTPN VI.

"Saat ditanya akan kemana, saya jawab bahwa akan mengantarkan sabu tersebut ke Payakumbuh," ucap Pijay.

Saat ini, kedua tersangka sudah diamankan di Mapolres Payakumbuh berikut dengan barang bukti. Sementara, polisi pun berhasil mengidentifikasi bandar besar yang memasok barang untuk kedua tersangka berinisial AN. Petugas telah berkoordinasi dengan Polsek Pangkalan untuk ... Baca halaman selanjutnya