Simpan Sabu dan Ekstasi, Warga Bukittinggi Ditangkap di Tepi Danau Maninjau

"BA ditangkap dalam pondok di pinggir Danau Maninjau."
BA diamankan di Mapolres Agam Bersama Barang Bukti (Ist)

AGAM, KLIKPOSITIF -- Seorang warga Kelurahan Tarok Dipo, Kecamatan Guguak Panjang, Kota Bukittinggi inisial BA (37) ditangkap Tim Opsnal Resnarkoba Polres Agam di Jorong Galapuang, Nagari Tanjung Sani, Kecamatan Tanjung Raya-Agam, Selasa dini hari 13 Maret 2018. BA ditangkap atas kepemilikan sabu dan pil ekstasi.

Kasat Narkoba Polres Agam AKP Antonius Dachi didampingi Paur Humas Aiptu Yan Friza mengatakan, BA ditangkap dalam pondok di pinggir Danau Maninjau. "Di lokasi ini kita sering mendapatkan informasi sering terjadi penyalahgunaan narkoba," kata Antonius.

Saat penangkapan, kata Antonius, tersangka sedang beristirahat. Tersangka yang saat itu sedang berdua dengan istri di dalam pondok tidak dapat berkutik.

"Dia kebetulan tinggal di pondok dengan istri sambil jaga keramba. Tidak ada perlawanan, karena tersangka terbukti menyimpan sabu dan ekstasi. Selain pengguna, BA juga pengedar," ujarnya.

Bersama tersangka, polisi mengamankan barang bukti berupa satu paket sabu, satu butir pil ekstasi dan barang bukti lainnya.

"BA dan barang bukti sudah diamankan untuk proses lebih lanjut," ujarnya.

BA dijerat dengan pasal 114 Ayat (2) Sub Pasal 112 Ayat (2) Uu No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman pidana penjara minimal 4 tahun dan maksimal 12 Tahun.