Derita Mardi Yusni Melawan Tumor Ganas, Dirawat Seadanya Karena Terkendala Biaya

"Penyakit yang diduga tumor ganas itu menggerogoti sebagian tubuhnya dengan kondisi yang semakin mengkhawatirkan"
Mardi Yusni, penderita tumor ganas di Solok ini butuh uluran tangan. (istimewa)

Semakin hari tubuhnya semakin kurus dan tumor itu menggerogoti sekujur tubuhnya. Wanita paruh baya bernama Mardi Yusni ini terpaksa pasrah. Saat ini, dia hanya dirawat di rumah mertuanya di Korong Sawah Pasie, Jorong Simpang, Nagari Kotobaru Kabupaten Solok dengan perawatan seadanya.

SYAFRIADI - KABUPATEN SOLOK

Wanita berusia 48 tahun ini sudah kehabisan akal. Penyakit yang diduga tumor ganas itu menggerogoti sebagian tubuhnya dengan kondisi yang semakin mengkhawatirkan. Terkendala biaya menjadi alasan kuat wanita ini dirawat di rumah mertuanya.

Saat didatangi KLIKPOSITIF, wanita yang biasa dipanggil Yus ini hanya terbaring lemah memapah tangannya yang di alas dengan sebuah bantal. Ukuran tangan kanannya tersebut sudah tak wajar lagi usai dijalari tumor ganas yang diidapnya sejak beberapa tahun lalu.

Tidak hanya itu, dia juga kerap mengerang menahan sakit tersebut. "Saban hari, sakitnya selalu bertambah dan dia selalu mengerang menahannya," ucap Levi (46), suami Yus.

Dia menyebut, tumor tersebut bermula dari sebuah benjolan di bawah ketiak sejak beberapa tahun silam dan menjalar ke payudara serta bagian sekitar dadanya. Hingga saat ini, tumor tersebut terus menyebar dan sudah menggerogoti tubuh istrinya tersebut.

Tapi apa daya, Levi yang berprofesi sebagai sopir truk ini hanya mampu merawat sang istri dirumah ibunya tanpa sentuhan medis. Agar bisa diperhatikan dan dirawat dengan baik menjadi pertimbangan bapak dua anak ini membawa istrinya ke rumah sang ibu.

Sementara, Yus sendiri bercerita awal penyakit ganas tersebut. Dia tak menyangka jika bengkak sebesar telur di bagian ketiaknya pada tahun 2014 silam bakal berujung penyakit yang ganas dan memaksanya hanya bisa berkutat di tempat tidur.

Dari diagnosa dokter kala itu, dia divonis mengalami pembuluh darah pecah usai di operasi di salah satu rumah sakit di Jakarta, namun belum ada angsuran. Tak kunjung sehat, akhir Lebaran ... Baca halaman selanjutnya