Bawa Ganja, Pemuda Ini Ditangkap di Kabupaten Solok

"Polisi temukan ganja siap pakai di kantong celana pemuda ini"
Pelaku beserta barang bukti yang diamankan polisi (Istimewa)

SOLOK, KLIKPOSITIF -- Membawa narkoba jenis Ganja, seorang pemuda tanggung ditangkap tim Satuan Reserse Narkoba Polres Arosuka di Jorong Batu Palano Nagari Selayo Kecamatan kubung kabupaten Solok, Selasa 13 Maret 2018.

Dari tangan pelaku berinisial TAR (22) asal Tabek Panjang, Kecamatan Gunung Talang itu, petugas menemukan ganja sebanyak satu paket sedang dalam bungkusan plastik yang disimpan dalam kantong celana.

Penangkapan itu bermula dari laporan masyarakat yang curiga dengan gerak-gerik pelaku. Atas informasi itu, petugas yang dipimpin lansung kasat Narkoba Iptu Eko Kurniawan dan KBO Iptu Yusuf lansung melakukan pengintaian.

Sekitar pukul 14.00 WIB, petugas berhasil mengetahui keberadaan pelaku. Mendapati pelaku sesuai dengan ciri-ciri yang dilaporkan masyarakat, petugas langsung mencegat pelaku yang kala itu tengah mengendarai sepeda motor Revo.

Meski sempat mengaku tidak memiliki narkoba, namun pelaku tak bisa mengelak saat petugas menemukan satu paket ganja kering siap pakai.

Kapolres Arosuka AKBP Ferry Irawan membenarkan penangkapan tersebut. Menururtnya, pelaku beserta barang bukti sudah diamankan di Mapolres Arosuka.

"Pelaku dan barang bukti sudah kita amankan untuk pengembangan lebih lanjut," sebut AKBP Ferry Irawan.

[Syafriadi]