Driver Ojek Pessel Galang Dana untuk Palestina

" Aksi ini dilakukan driver ojek mulai dari Painan hingga Kambang"
Penggalangan dana yang dilakukan driver ojek di Painan (Istimewa)

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Puluhan driver ojek di Kabupaten Pesisir Selatan menggelar aksi penggalangan dana dalam solidaritas kemanusiaan untuk Palestina di sekitaran Pasar Inpres Kota Painan, Selasa 13 Maret 2018.

Pantauan KLIKPOSITIF, penggalangan dana ini dipimpin Kanit Dikyasa Kanit Dikyasa Polres Pessel Bripka Riki Mustika sejak pukul 11.00 WIB. Aktivitas ini dilakukan dengan memasuki pasar dan mengumpulkan sumbangan di simpang lampu merah kota Painan.

"Aksi kegiatan ini merupakan bentuk solidaritas persatuan ojek Painan dengan membantu pengumpul dana dari relawan APP (Aliansi Pessel Peduli) untuk Palestina. Kumpulan seluruh ojek mulai Painan hingga Kambang kompak untuk aksi solidaritas ini," sebut Riki Mustika sebagai pembina tukang ojek Pessel saat ditemui KLIKPOSITIF di lokasi kegiatan.

Menurut Riki, aksi kemanusiaan tersebut mulai dilaksanakan pada Selasa 13 Maret 2018 ini hingga 30 Maret 2018 mendatang. Hal itu, dilakukan sesuai persetujuan sejumlah pengemudi ojek yang siap sebagai relawan untuk penggalangan dana Palestina.

"Cukup kompak, para saudara-saudara ojek ini sepakat langsung sebagai relawan pengumpul sumbangan. Dan ini, dilakukan ketika tidak ada tumpangan secara bergantian," terangnya.

Ia melanjutkan, pihaknya sejauh itu belum menghitung jumlah sumbangan yang diperoleh. 

“Bantuan-bantuan yang didapat ini akan dihimpun ke APP. Targetnya, sebanyak mungkin dan yang penting tidak mengganggu aktivitas," pungkasnya.

[Kiki Julnasri]