Pengakuan Pasutri Residivis Curi Motor di 100 Lokasi

"Dalam satu hari Irvan dan Meri bisa mencuri dua hingga tingga unit motor "
Tersangka Curanmor (KLIKPOSITIF/Halbert Chaniago)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Kepolisian Resor Kota Padang menangkap sepasang suami istri karena diduga kerap melakukan praktek pencurian kendaraan bermotor di sejumlah kawasan di ibukota Provinsi Sumbar tersebut.

Tersangka yang diketahui bernama Irvan Forzul dan Meri tersebut, merupakan pasangan suami istri warga Kecamatan Koto Tangah. Mereka ditangkap pada Selasa 13 Maret 2018, pukul 02:00 WIB.

Kepada polisi, mereka berdua mengaku telah mencuri sepeda motor lebih dari 100 Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Baca Juga: Jual Motor Curian, Pasutri Residivis Ditangkap

"Dari penyidikan, tersangka mengaku telah melakukan lebih dari 100 TKP, tetapi yang diingat persis hanya sekitar 30 TKP," kata Kapolresta Padang, Kombes Pol Chairul Aziz, Rabu 14 Maret 2018.

Chairul menyebutkan bahwa tersangka melakukan pencurian tersebut di seluruh Kecamatan yang ada di Kota Padang.

"Saat beraksi, suaminya berperan membobol kunci sepeda motor tersebut, sementara istrinya berperan membawa sepeda motor hasil curian tersebut," lanjutnya.

Berdasarkan pengakuan kedua tersangka, dalam satu hari Irvan dan Meri bisa mencuri dua hingga tingga unit motor di lokasi yang berbeda.

"Terkadang dalam satu waktu mereka beraksi dua hingga tiga kali dan mendapatkan sepeda motor enam sampai delapan unit," sambungnya.

Dari hasil pengakuan tersangka tersebut, Chairul Aziz menduga kuat bahwa pasutri inilah dalang dari tingginya tumpukan laporan kehilangan sepeda motor di Polresta Padang.

[Halbert Chaniago]