Hotman Paris Siap "Pasang Badan" Kasus Aloita Resort, Gubernur Harus Lakukan Hal Ini

"Pak gubernur Sumatera Barat kerahkan Satpol PP untuk periksa pulau yang diduduki orang asing. Cek semua perizinan dan IMB nya dan juga cek semua wanita yang tinggal di pulau bersama si bule itu. Seperti yang selama ini Satpol PP dapat dengan bebas bertindak terhadap rakyat apalagi terhadap PKL"
Ciutan Hotman Paris Hutapea di media sosial terkait pelarangan anggota DPRD masuk Aloita Resort oleh seorang bule (Instagram)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Pasca beredarnya video anggota DPRD Sumbar yang dilarang saat memasuki Aloita Resort di Pulau Makakang, Kecamatan Sipora Utara, Mentawai, Minggu (11/3), banyak pihak angkat bicara. Salah satunya pengacara kondang Hotman Paris Hutapea yang melakukan postingan di akun instagramnya @hotmanparishutapea pada Rabu (14 Maret 2018).

Video Bule Larang Anggota Dewan Masuk Aloyta Resort

Dalam postingan video tersebut, ia menuliskan bahwa gubernur harus kerahkan Satpol PP terkait status hukum, perizinan lokasi dan orang-orang yang ada di sana. Menurutnya apa yang telah dilakukan orang asing tersebut tidak sopan karena tidak memberikan izin kepada wakil rakyat Sumbar yang saat itu akan memasuki resort.

"Pak gubernur Sumatera Barat kerahkan Satpol PP untuk periksa pulau yang diduduki orang asing. Cek semua perizinan dan IMB nya dan juga cek semua wanita yang tinggal di pulau bersama si bule itu. Seperti yang selama ini Satpol PP dapat dengan bebas bertindak terhadap rakyat apalagi terhadap PKL," tulisnya.

Selain itu, ia juga mengimbau kepada Gubernur Sumatera Barat melakukan pengecekan status hukum orang asing tersebut. Ia pun juga menyatakan kesiapannya untuk menjadi pengacara dan ikut membantu dalam menyelesaikan masalah ini tanpa harus dibayar.

"Bila perlu cek status hukum si bule itu apakah dia warga negara Indonesia atau visa turis. Kalau dia visa turis berarti diduga ada bisnis lain. Inilah pintu untuk masuk, kalau dia pakai pengacara saya siap untuk membantu DPRD dan juga Gubernur Sumbar tanpa dibayar. Sangat melanggar sopan santun dan wibawa bangsa Indonesia apabila ada orang-orang bule berperilaku tidak sopan membiarkan wakil rakyat berdiri bahkan tidak boleh masuk. Kerahkan ... Baca halaman selanjutnya