Telkom Witel Sumbar Gelar Seminar SME Intransition UKM Zaman Now

"Kegiatan ini bermula dari pentingnya Teknologi Informasi untuk mendukung bisnis terutama para pelaku UMKM, Saya berharap para pelaku bisnis dan UMKM dapat maju terus dan menjadi pelanggan setia Telkom demikian"
Telkom Witel Sumatera Barat menyelenggarakan Seminar SME Intransition UKM Zaman Now, Kamis 15 Maret 2018, (Istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Telkom Witel Sumatera Barat menyelenggarakan Seminar SME Intransition UKM Zaman Now, Kamis 15 Maret 2018, di ruang DILo (Digital Innovation Lounge) Padang. Acara ini di hadiri oleh GM Telkom Wilayah Sumbar Sulkan, Manager BGES Suwito dan Fauzan dari RKB Sijunjung.

Dalam Sambutannya Sulkan mengucapkan terimakasih kepada Unit Bisnis Telkom Sumbar yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut. "Kegiatan ini bermula dari pentingnya Teknologi Informasi untuk mendukung bisnis terutama para pelaku UMKM, Saya berharap para pelaku bisnis dan UMKM dapat maju terus dan menjadi pelanggan setia Telkom demikian," kata Sulkan.

Sebagai pemateri dalam kegiatan itu adalah Suwito Manager BGES Witel Sumbar dan Fauzan dari RKB (Rumah Kreative BUMN) Kabupaten Sijunjung.

Dalama pemamaprannya Suwito menyampaikan bahwa Tujuan seminar ini adalah mensosialisasikan Layanan baru wico 2.0 untuk para pelaku bisnis dan pelaku UMKM.

"Sasarannya adalah pelaku pelaku bisnis seperti Pengusaha Caffee, Warnet, Kos-kosan, Salon, Bengkel dan Praktel dokter dan lain lain dengan pola bagi hasil hingga 50 persen. dimana pelaku usaha hanya menyiapkan tempat dan lokasi sedangkat perangkatnya oleh Telkom," kata Suwito.

Seminar tersebut diikuti berbagai lapisan masyarakat, yakni para pelaku bisnis dan pelaku UMKM yg berada di Sumbar dengan jumlah peserta sebanyak 95 pelaku bisnis dan UMKM.

Acara seminar ini juga diselingi dengan pengundian door price dan kuis tentang UMKM dan tentang Telekom Indonesia,, adapun door pricen diantarnya adalah sepeda gowess sebanya 3 unit.

RKB didirikan oleh sinergi BUMN dengan tujuan untuk mewadahi pelaku UMKM dan mendorong UMKM agar lebih maju, Mandiri dan Modern.

Khusus RKB yang kami gunakan selama ini adalah RKB Sijunjung yang di bangun oleh PT. Telkom Indonesia berlokasi di Plasa Telkom Kabupaten Sinjunjung. (*)