Besok, Moeldoko akan Mengisi Kuliah Umum dalam Wisuda UNP

Jumpa pers UNP jelang wisuda UNP yang akan menghadirkan Moeldoko
Jumpa pers UNP jelang wisuda UNP yang akan menghadirkan Moeldoko (KLIKPOSITIF/Ade Suhendra)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Kepala Staf Kepresidenan Indonesia Jenderal TNI (purn) Moeldoko akan kembali hadir di Padang pada Jumat 16 Maret 2018. Moeldoko hadir dalam rangka memberikan kuliah umum dan menghadiri wisuda UNP ke-110.

Rektor UNP Prof Ganefri mengatakan Moeldoko akan memberikan kuliah umum tentang peran Perguruan Tinggi dalam Merajut Persatuan dan Kesatuan Bangsa. Hal ini dikatakannya mengingat persatuan dan kesatuan bangsa tengah diuji dengan berbagai isu dan pemberitaan hoaks.

baca juga: Prof. Ganefri, Ph.D Kembali Dilantik Jadi Rektor UNP Periode 2020-2024

"Makanya, mahasiswa UNP diberi pemahaman soal pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Ditambah lagi Moeldoko adalah mantan Panglima TNI yang memiliki prestasi yang bagus," ujar Ganefri di Rektorat UNP .

Ia menjelaskan wisuda UNP ke-110 ini akan mewisuda 2.802 lulusan, baik tingkat diploma, sarjana, magister, maupun doktoral. Kegiatan wisuda ini akan digelar selama tiga hari berturut-turut yang dimulai Jumat 16 Maret 2018 hingga Minggu 18 Maret 2018 mendatang.

baca juga: Jalan Alternatif Padang-Bukittinggi Kembali Longsor, Akses Jalan Putus

"Dalam wisuda yang berlangsung tiga hari ini akan diisi dengan orasi ilmiah atau kuliah umum dari Kepala Staf Presiden RI Jenderal (Purn) Moeldoko pada hari pertama, Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias dihari kedua dan Bupati Sijunjung Yuswir Arifin hari ketiga," ujarnya.

Ia menerangkan dalam kesempatan tersebut juga akan dilakukan penandatanganan nota kesepahaman antara UNP dengan Pemkab Sijunjung tentang peningkatan tenaga pendidik dan pengajar di daerah tersebut.

baca juga: Pemko Padang Siapkan Rencana PBM Saat New Normal

Ganefri berpesan kepada para lulusan tentang strategi UNP dalam revolusi tahap keempat atau Revolusi 4.0 yang ditandai dengan kemunculan komputer super, interaksi manusia dengan robot pintar, kendaraan tanpa awak, serta rekayasa genetika.

"Semoga lulusan UNP terus memperbarui bidang keilmuannya mengingat perkembangan era globalisasi dan teknologi informasi yang terus berkembang," katanya.

baca juga: Pendaftaran Murid Baru Tingkat SD di Kota Padang Mulai 11 Juni, ini Syarat dan Caranya

[Ade Suhendra]

Penulis: Iwan R