Ribuan Mahasiswa IAIN Bukittinggi Demo Tolak Intervensi

"Aksi ini ditandai dengan orasi di depan rektorat dan student center IAIN Bukittinggi"
Ribuan mahasiswa IAIN Bukittinggi berdemo di depan kampus mereka. (istimewa)

BUKITTINGGI, KLIKPOSITIF -- Ribuan mahasiswa IAIN Bukittinggi menggelar aksi anti intervensi dari pihak luar terhadap kampus mereka, Selasa 20 Maret 2018. Aksi ini ditandai dengan orasi di depan rektorat dan student center IAIN Bukittinggi.

Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) IAIN Bukittinggi, Beni menyebut, aksi ini murni keinginan dari pihak mahasiswa sendiri. "Kami tak ingin diintervensi dari pihak luar," ucapnya.

Beni menyebut, kampus sebagai ranahnya civitas akademi yang punya kebijakan tersendiri, dengan adanya gejolak di luar tentu mengganggu mahasiswa yang ada dalam kampus. "Teman-teman sangat terganggu dengan adanya intervensi dan provokasi, kami berharap aksi ini bisa mengurai masalah," lanjutnya.

Beni juga menyayangkan pemberitaan yang beredar saat ini yang dianggap banyak menyudutkan kampus IAIN. "Saya berharap media memberikan yang objektif, jangan beritakan yang tidak benar dan menyudutkan kampus,"tukasnya dalam rilis yang diterima KLIKPOSITIF.

Sebelumnya, IAIN Bukittinggi memberlakukan larangan bercadar di lingkungan kampusnya yang membuat IAIN didesak untuk mengubah kebijakannya.

[Hatta Rizal/rilis]