Wujudkan Jiwa Digitalpreneur di Ranah Minang, GM Telkom Ajak Mahasiswa Manfaatkan DILo

"Telkom Sumbar membangun DILo dengan tujuan untuk menjadi tempat berkembangnya anak-anak muda berjiwa Digitalpreneur dan berniat untuk memajukan daerahnya"
Mahasiswa UBH foto bersama dengan GM Telkom Sumbar Sulkan di Aula Kampus III jalan Gunung Pangilun Padang, Selasa (20/3) (Ist)

KLIKPOSITIF - Perkembangan teknologi memang tak dapat dipungkiri, karena sedikit lambatnya hal itu menjadi hal yang dibutuhkan oleh masyarakat. Saat ini, Digitalpreneur termasuk peluang yang cukup menjanjikan dan diminati oleh masyarakat.

Menurut pengertiannya, Digitalpreneur merupakan pelaku usaha yang menggunakan alat usahanya adalah segala sesuatu yang berbau Digital (Internet, handphone, telp). Dan barang atau produk yang ditawarkannya pun bisa berbentuk fisik maupun digital, yakni yang telah dapat dilihat saat ini seperti Go-Jek, Traveloka, Shoope dan lainnya.

"Telkom Sumbar membangun DILo dengan tujuan untuk menjadi tempat berkembangnya anak-anak muda berjiwa Digitalpreneur dan berniat untuk memajukan daerahnya," ujar General Manager (GM) Telkom Wilayah Sumbar Sulkan saat melakukan kegiatan Ngobrol Bareng bersama Dekan Fakultas Teknik Hidayat didampingi Dosen FT Iman Satria dan Mahasiswa Universitas Bung Hatta di Aula Kampus III jalan Gunung Pangilun Padang pada Selasa malam 20 Maret 2018.

Selain itu, dalam kegiatan mahasiswa menanyakan seputar produk Telkom seperi : Indihome, Astinet, wifi corner, termasuk tentang produk terbaru Telkom yakni DILo Padang. Ia juga menjelaskan tentang Telkomsel yang merupakan produk Telkom Indonesia.

"DILo memang dibangun oleh Telkom untuk para anak muda yang kreatif dalam melihat situasi perekonomian dunia saat ini seperti StartUp dan terutama para pelaku UMKM. Jadi siapa saja yang ingin mengembangkan minat dan bakat terkait Digitalpreneur, silahkan dituangkan dalam bentuk tulisan dan lain lainnya di ruang DILo yang sejuk dan nyaman juga lengkap dengan Kafe," kata Sulkan di hadapan para mahasiswa.

Ia mengungkapkan, DILo Padang didirikan sebagai pusat kreativitas digital guna memunculkan calon-calon startup digital yang tangguh dari Sumatera Barat. Selain itu, kehadiran DILo diharapkan dapat memberikan pemahaman masyarakat terhadap inovasi digital, bisnis ... Baca halaman selanjutnya