Ciptakan Jurnalistik Positif, UMSB Bentuk Forum Wartawan

"Pembentukan forum wartawan UMSB merupakan semangat baru"
Wakil Rektor 1 UMSB, Hariadi, bersama Kabag Humas Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta, Hadi Suyono memulai menandatangani semangat baru dimulainya forum wartawan UMSB (KLIKPOSITIF/Cecep Jambak)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Kemampuan sinergitas positif antara Humas dan media di Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta, diadopsi Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB).

"Langkah pertama yang diadopsi adalah membentuk Forum Wartawan UMSB," kata Wakil Rektor 1 UMSB, Hariadi, Rabu 21 Maret 2018.

Ia mengatakan pembekalan yang langsung diberikan oleh Kapala Bagian Humas UAD, Hadi Suyono, yang memang hal itu sangat dibutuhkan oleh UMSB saat ini.

Untuk itu, tambah dia, apapun masukan yang ada akan diakomodir dengan sebaik-baiknya.

"Kita akan komitmen. Jadi, setiap ada isu, atau apapun permintaan dari media, segera disiapkan," sebut dia.

Sementara itu, Kabag Humas UAD Yogyakarta, Hadi Suyono mengatakan, pembentukan forum wartawan UMSB merupakan semangat baru, dan mengambarkan semangat maju bersama.

"Dengan kedekatan pihak kampus dengan media, akan tercipta konsep jurnalistik positif. Tentu ini yang dibutuhkan," sebut Hadi.

Dalam menjalin kerjasama, kata Hadi, forum wartawan akan mengedepankan suasana kekeluargaan dan kebersamaan. Berita dan isu penting, terhubungkan dengan adanya forum wartawan.

"Kami tidak bisa apa-apa tanpa wartawan. Dulu sebelum UAD Yogyakarta membentuk forum, jangankan menasional, Jogja saja tidak tau," ujarnya.

Keuntungan lain, dalam forum ini adalah nantinya juga dibuat diskusi dan masukan. Sehingga apapun perkembangan yang ada di internal kampus dapat langsung diketahui oleh media.

"Yang jelas tidak untuk mengendalikan, namun bersinergi positif dengan berkomunikasi," pungkasnya.

[Cecep Jambak]