Salah Tangkap, Polisi Lepaskan Satu Pelaku Penawanan Tiga Pegawai Honorer Pemko Padang

"Sehingga ia telah dikembalikan ke keluarganya, dengan surat pernyataan"
Kapolresta Padang, Kombes Pol Chairul Aziz (KLIKPOSITIF/Cecep Jambak)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Kepolisian Resor Kota Padang melepaskan satu orang terduga pelaku penawanan tiga orang pegawai Dinas Pariwisata Kota Padang di Pantai Air Manis, kemarin.

Terduga pelaku tersebut diketahui bernama Hengki. Kapolresta Padang, Kombes Pol Chairul Aziz mengatakan, ia tidak terlibat dalam praktek penawanan itu.

Polisi menurut Chairul tidak bisa membuktikan keterlibatan Hengki, "Sehingga ia telah dikembalikan ke keluarganya, dengan surat pernyataan," katanya.

Di sisi lain, Kasat Reskrim Polresta Padang, AKP Edriyan Wiguna menyebutkan pihaknya memang menangkap pelaku penawanan yang bernama Hengki, namun ternyata salah orang.

"Pelaku pengancaman dengan sebilah pisau itu berhasil melarikan diri, ada tiga orang dan mereka yang biasa membuat kerusuhan di objek wisata Pantai Air Manis," ucap Edriyan.

Saat ini, sebut dia, pihak kepolisian masih memburu pelaku penawanan dan pengancaman yang diketahui kabur usai melakukan tindakan tersebut.

Untuk membantu pengejaran, polisi telah mengumpulkan sejumlah rekaman CCTV di lokasi wisata tersebut, dan barang bukti lainnya berupa pisau.

"Pisaunya telah kami sita, begitupun dengan hasil rekaman CCTV juga kami ambil untuk kepentingan penyelidikan. Secepatnya akan kita tangkap ketiga pelaku yang terlibat itu," pungkasnya kemudian.

[Halbert Chaniago]