Serahkan LKPD ke BPK, Ini Harapan Pemko Padang

"Opini WTP yang diperoleh Pemko Padang sebelumnya masih ada catatan-catatan yang perlu diperbaiki"
Penyerahan Dokumen LKPD (Humas Pemko Padang)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Pemerintah Kota Padang menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2017 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sumatera Barat.

Hasilnya diharapkan kembali memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sehingga tembus berturut-turut empat kali sejak 2014 lalu.

Dokumen LKPD tersebut langsung diserahkan Penjabat Wali Kota Padang Alwis yang didampingi Sekretaris Daerah Asnel, Kepala Inspektorat Corri Saidan dan Sekretaris Badan Pengelola Keuangan dan Aset Alfian, dan diterima oleh Kepala BPK Sumbar Pemut Aryo Wibowo di Khatib Sulaiman, Kamis 22 Maret 2016.

Alwis mengatakan, hasil LKPD Pemko Padang selama 3 tahun berturut memperoleh opini WTP. Diharapkan tahun ini bisa kembali dipertahankan.

"Kita berharap tahun ini kembali mempertahankan opini WTP," kata Alwis.

Sedangkan menurut Kepala Inspektorat, opini WTP yang diperoleh sebelumnya memang masih ada catatan-catatan yang perlu diperbaiki.

"Memang sebelumnya masih terdapat catatan-catatan. Untuk LKPD tahun 2017 ini kita berusaha lebih baik atau tanpa catatan," kata Corri. (rel*)