Ini Modus Pencuri Pakaian yang Beraksi di Kota Padang

" Dalam setiap aksinya, pelaku bisa membawa sekitar enam hingga 10 kodi pakaian"
Mobil yang digunakan pelaku pencuri pekaian di Kota Padang (KLIKPOSITIF/Halbert Caniago)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Komplotan pencuri di Pasar Raya Padang mengaku melakukan pencurian tersebut dengan berpura-pura menjadi pembeli dan meminta agar dibungkus oleh pemilik toko.

"Saat pemilik toko membungkus barang yang dipesan oleh teman saya, saya langsung beraksi mengambil barang berupa pakaian yang ada di toko itu," ujar salah satu tersangka, Sri Yanti (46).

Ia mengaku mengambil pakaian tersebut dengan cara memasukkannya ke dalam pakaian yang ia gunakan berupa gaun.

"Setelah saya masukkan ke dalam baju saya, saya langsung mengantarkannya ke mobil yang dikendarai rekan saya yang bernama Rinaldi," lanjutnya.

Ia mengaku dalam sekali melakukan aksinya sekitar enam hingga 10 kodi pakaian bisa ia bawa bersama dua orang temannya itu.

Setiap berhasil melakukan aksinya, pakaian tersebut langsung ia bawa ke rumahnya dan akan dijual oleh tersangka yang saat ini telah dinyatakan meninggal dunia akibat diamuk massa.

"Saya sudah melakukannya sejak lima bulan yang lalu dan uangnya saya pakai untuk membeli makanan di rumah," lanjutnya.

Kasat Reskrim Polresta Padang, AKP Edrian Wiguna mengatakan, tersangka dijerat pasal 363 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.

Baca berita sebelumnya : Akhir Tragis Sindikat Pencuri Pakaian di Padang, Kejar-kejaran Dengan Polisi Sampai Meninggal Dunia di Bhayangkara

[Halbert Caniago]