Soal Pidato Prabowo, Mahyudin: Mesti Diwaspadai

"Berarti ada sesuatu yang harus diwaspadai sebenarnya kan."
Wakil Ketua MPR Mahyudin (Cecep/Klikpositif)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Wakil Ketua MPR-RI, Mahyudin menyebut, pidato prediksi Prabowo Subianto Indonesia bubar tahun 2030, sebagai hal yang mesti diwaspadai.

"Berarti ada sesuatu yang harus diwaspadai sebenarnya kan. Tapi saya tidak ikut itu. Saya percaya Indonesia kuat," ungkap Mahyudin usai membuka kegiatan Empat Pilar MPR-RI, Jum'at 23 Maret 2018, di Padang.

Untuk itu memang penting kiranya kegiatan mensosialisasikan empat pilar MPR-RI pada seluruh generasi muda Indonesia, sebagai tameng mempertahankan persatuan dan kesatuan.

"Tapi kita tidak boleh lengah. Karena setiap bangsa mempunyai ideologi sendiri. Pancasila, jadi harus ditanamkan di sanubari setiap jiwa dan menjadi perilaku. Apalagi di tahun politik jangan terlibat politik praktis. Tingkatkan persatuan dan kesatuan. Saya sendiri sebagai pimpinan MPR-RI akan terus mempertahankan ideologi Pancasila di tengah masyarakat Indonesia," ungkapnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Andalas, Tafdil Husni mengatakan, mahasiswa harus memahami empat pilar MPR-RI agar bertahan dalam menjaga NKRI.

"Banyak cara memecahbelah dan merusak negara. Seperti persoalan LGBT, narkoba. Sebagai mahasiswa jangan pernah mendekati apalagi merasakan penyakit masyarakat. Jika tidak percayalah akan habis," pungkasnya.

[Cecep Jambak]