Pria Paruh Baya Ditemukan Tak Bernyawa di Pasar Raya Padang

"Yusuf meninggal dunia wajar dan tidak ada unsur kekerasan saat dilakukan visum"
Jenazah Yusuf telah dibungkus kantong mayat sebelum dievakuasi ke RS Bhayangkara Padang (KLIKPOSITIF/Halbert Chaniago)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Pedagang di area Padang Teater, Pasar Raya Padang dikagetkan dengan penemuan mayat seorang pria paruh baya di lantai dua gedung pusat perdagagan itu.

Jelaki paroh baya yang diketahui bernama Yusuf tersebut awalnya ditemukan oleh seorang pemilik toko buku yang berjualan di lokasi tersebut sekitar pukul 14.00 WIB, Senin 26 Maret 2018.

"Tadi setelah shalat Zuhur saya kembali ke toko dan melihat pak Yusuf sudah tergeletak di atas kursi di depan toko saya," kata seorang saksi, Hambali.

Melihat Yusuf tergeletak tak bergerak, Hambali langsung menghubungi pihak kepolisian.

"Saat saya lihat ternyata memang sudah tidak bernafas lagi dan saya langsung menghubungi pihak kepolisian," lanjutnya.

Sebelum ditemukan tak bernyawa, menurut dia, Yusuf memang kerap tidur di tempat ia ditemukan meninggal dunia.

"Tiga hari belakangan saya melihat dia memang tidak seperti biasanya dan sering berbicara sendiri seolah ada orang di sampingnya, padahal saya tidak melihat ada orang," ungkap dia.

Saat ini, jenazah Yusuf sudah dibawa oleh pihak kepolisian ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumbar untuk menunggu pihak keluarga.

Kasat Reskrim Polresta Padang, AKP Edrian Wiguna mengatakan bahwa Yusuf meninggal dunia wajar dan tidak ada unsur kekerasan saat dilakukan visum.

"Pria itu meninggal wajar dan tidak ada unsur kekerasan saat kami lakukan visum di jenazah korban," pungkasnya kemudian.

[Halbert Caniago]