Majukan Pariwisata Sumbar dan Malaysia, “Meet With The Experts” Digelar

"Sumatera Barat memiliki alam yang sangat indah yang telah menjadi salah satu daya tarik wisata di Pulau Sumatera. Malaysia pula menawarkan pengalaman wisata yang komplit dan modern seperti resort, shopping, medical, dan theme park dalam satu perjalanan"
Kampanye Visit Malaysia 2020 di Padang (ist)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Kampanye Visit Malaysia 2020 mulai dijalankan Tourism Malaysia Medan bersama produk-produk unggulan dengan kegiatan bertajuk “Meet With The Experts” pada 28-29 Maret 2018 di kota Padang dan Bukittinggi.

Direktur Tourism Malaysia Medan, Azhari Haron, di Padang, berharap pertemuan ini dapat memberikan dampak yang positif bagi perkembangan dan kemajuan bisnis kedua pihak, yaitu industri wisata di Sumatera Barat dan Malaysia.

Bertempat di Pangeran Beach Hotel, Padang dan Novotel Hotel, Bukittinggi, beberapa produk wisata Malaysia, seperti Legoland Malaysia Resort Johor Bahru, Berjaya Hotel Penang, Columbia Asia Hospital Kuala Lumpur, KPJ Hospital Seremban, Institut Jantung Negara Kuala Lumpur, dan Hippo Tour & Travel Sdn Bhd Kuala Lumpur hadir untuk memberikan presentasi seputar informasi terkini mengenai produk dan fasilitas terkini mereka kepada sekitar 6O undangan yang terdiri dari Travel Agent, Hotelier, dan Media di Padang dan Bukittinggi.

Menurutnya, Sumatera Barat memiliki potensi yang sangat besar bagi perkembangan dan kemajuan wisata di Indonesia.

"Sumatera Barat memiliki alam yang sangat indah yang telah menjadi salah satu daya tarik wisata di Pulau Sumatera. Malaysia pula menawarkan pengalaman wisata yang komplit dan modern seperti resort, shopping, medical, dan theme park dalam satu perjalanan," jelasnya.

Ia menambahkan, leh karena itu Tourism Malaysia optimis dengan kelebihan dari masing-masing wilayah akan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan dari Sumatera Barat ke Malaysia dan sebaliknya.

Mengenai tingkat kunjungan mancanegara ke Malaysia tahun 2017, Indonesia berada di urutan ke-2 setelah Singapura dengan jumlah wisatawan mencapai 2,79 juta, dengan lama menginap 5 sampai 7 malam.

Pengeluaran perhari sebesar RM532 dengan total pendapatan dari Indonesia sebesar 8.48 miliar ringgit. Sedangkan secara keseluruhan, Malaysia berhasil mendapatkan ... Baca halaman selanjutnya