Tambah Daya Listrik jadi Semakin Mudah dan Cepat

"Pada pelanggan yang ingin mengajukan permohonan tambah daya melalui kedua akses tersebut, pelanggan hanya perlu mengikuti langkah-langkah yang dijelaskan dalam website maupun aplikasi PLN Mobile"
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF – Tidak dapat dielakkan bahwa dewasa ini kebutuhan terhadap energi listrik semakin lama semakin meningkat. Tidak hanya bagi pelaku bisnis dan industri, listrik dengan daya yang besar juga dibutuhkan oleh pelanggan rumah tangga, mengingat menjamurnya peralatan elektronik masa kini di tengah-tengah masyarakat. Maka menjawab kebutuhan tersebut, PLN terus berinovasi mengeluarkan produk-produk maupun layanan terbaru demi meningkatkan kepuasan pelanggan.

Salah satu bukti dari meningkatkan kualitas layanan PLN kepada pelanggan adalah dengan mempersingkat birokrasi pada tambah daya listrik. Benar saja, saat ini proses tambah daya listrik di PLN sangatlah mudah dan cepat. Bila dulu pelanggan yang ingin mengajukan proses tambah daya listrik harus melalui konter yang tersedia di kantor PLN, maka sekarang pelanggan dapat langsung mengajukan permohonan tambah daya melalui cara yang lebih efektif, yakni dengan mengakses web PLN di www.pln.co.id atau dapat pula melalui aplikasi PLN Mobile. Aplikasi PLN Mobile sendiri dapat diunduh melalui smartphone berbasis Android di Google Play Store maupun pada smartphone pelanggan yang berbasis IOS.

Pada pelanggan yang ingin mengajukan permohonan tambah daya melalui kedua akses tersebut, pelanggan hanya perlu mengikuti langkah-langkah yang dijelaskan dalam website maupun aplikasi PLN Mobile. Hal tersebut tidak akan memakan waktu lama karena seluruh proses permohonan dari pelanggan akan dipantau langsung oleh manajemen PLN.

Peningkatan kualitas layanan PLN ini juga sejalan dengan peningkatan infrastruktur kelistrikan yang terus digenjot di seluruh wilayah di Indonesia. Bagi Sumbar sendiri, kondisi kelistrikan telah surplus karena tol listrik 275 kV Payakumbuh-Padang Sidempuan telah beroperasi. Belum lagi sistem interkoneksi Sumatera yang menjadi backbone, sehingga bila sewaktu-waktu ada masalah dalam supply daya listrik di Sumbar, maka sistem interkoneksi ini akan mengantarkan ... Baca halaman selanjutnya