Pemprov Sumbar Promosi Investasi ke Negara Paman Sam

"sektor energi terbarukan di Sumbar, yakni geothermal dan hydropower, memiliki prospek kerja sama yang cerah."
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno bertukar cendra mata plakat kenangan dan sesi foto bersama, selepas mempresentasikan dan memaparkan peluang investasi di bidang energy, pariwisata, kelautan, dan perdagangan di Ranah Minang di depan KADIN Illinois, Amerika Serikat (Humas Pemprov Sumbar)

KLIKPOSITIF - Pemerintah Provinsi (Pemprov) terus mempromosikan daerah dan menawarkan peluang investasi ke luar negeri. Kali ini, rombongan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengunjungi Amerika Serikat untuk membuka peluang promosi dan investasi di hadapan pengusaha negeri Paman Sam itu.

Saat berbicara di Forum Bisnis bertajuk "Business Opportunities in West Sumatera", Senin (26/3) lalu di Chicago, AS, Irwan Prayitno mengajak pengusaha Amerika Serikat untuk berinvestasi di bidang energi dan wisata.

Dalam acara yang digagas KJRI Chicago ini, Gubernur Irwan Prayitno menjelaskan bahwa, sektor energi terbarukan di Sumbar, yakni geothermal dan hydropower, memiliki prospek kerja sama yang cerah.

Sementara di sektor wisata, kawasan Mentawai dan Mandeh menyimpan potensi pengembangan yang luar biasa. Hal ini seiring dengan makin terbukanya akses transportasi ke kedua kawasan tersebut.

"Kami siap mendukung pengusaha Amerika Serikat, khususnya di kawasan Midwest, untuk memanfaatkan peluang investasi di Sumatera Barat," terang Gubernur Irwan Prayitno.

Kegiatan Forum Bisnis ini dihadiri Illinois Chamber of Commerce dan 30 orang pengusaha AS yang bergerak di sektor energi, wisata, infrastruktur dan industri makanan. Terdapat ketertarikan khusus dari para pengusaha industri makanan yang hadir terhadap rendang dan hasil industri perikanan Sumatera Barat.

Sementara, Konsul Jenderal RI ... Baca halaman selanjutnya