TTIC Jual Bahan Pokok Dibawah Harga Pasar, Ini Lokasinya

"Dengan adanya TTIC ini kita ingin menjaga kestabilan inflasi di Sumbar, dan tidak terjadi fluktuasi harga pangan yang sangat tinggi, sehingga berpengaruh terhadap ekonomi masyarakat"
Toko Tani Indonesia Center (TTIC) Provinsi Sumbar mulai dioperasikan (KLIKPOSITIF/Joni Abdul Kasir)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Toko Tani Indonesia Center (TTIC) Provinsi Sumbar mulai dioperasikan. Sebanyak 40 kelompok tani dilibatkan dalam menyiapkan barang kebutuhan pokok dengan harga lebih murah dibandingkan harga pasar. Kegiatan tersebut menjadi upaya dalam menjaga stabilisasi pasokan dan harga pangan di Sumbar.

Pembukaan dilaksanakan di gedung Dinas Pangan Sumbar sejak kemarin (3/4) di Jalan Raden Saleh No.4, Flamboyan Baru, Padang Baru, Kota Padang, Sumatera Barat. Selanjutnya akan dilaksanakan di GOR H Agus Salim pada hari Sabtu dan Minggu.

"Di kantor dinas ini akan berlangsung hingga Jumat, selanjutnya hari Sabtu sampai Minggu di Gor, " ujar Kepala Dinas Pangan Sumbar Efendi, Rabu 4 April 2018.

Efendi menyebutkan TTIC Provinsi Sumbar dikelola langsung oleh UPT dibawah Dinas Pangan Sumbar. Penjualan pangan murah dan berkualitas di TTIC bertujuan untuk menuju stabilisasi pasokan dan harga pangan di Sumbar. Hal ini mendukung kedaulatan dan kemandirian pangan dalam penyediaan pangan bagi masyarakat.

"Dengan adanya TTIC ini kita ingin menjaga kestabilan inflasi di Sumbar, dan tidak terjadi fluktuasi harga pangan yang sangat tinggi, sehingga berpengaruh terhadap ekonomi masyarakat," ujarnya.

Menurutnya, dengan melibatkan gapoktan di Sumbar semua petani dapat terlibat langsung dalam memasarkan produk pangannya di TTIC. Sementara bagi pengusaha bahan sembako juga disediakan tempat berjualan, dengan syarat mereka harus menjual harga dibawah harga pasar.

"Untuk saat ini telah ada beberapa produk pangan yang bisa diperoleh masyarakat dengan harga murah dan berkualitas di TTIC Sumbar. Diantaranya, cabe, beras, bawang, gula, minyak, kentang, sayur-sayuran dan beberapa kebutuhan pokok lainnya," jelasnya

Sementara Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengatakan TTIC Sumbar bertujuan untuk menyiapkan sesuatu tempat untuk mempertemukan antara produsen (petani) dengan konsumennya masyarakat umum untuk belanja ... Baca halaman selanjutnya