Polisi Dalami Penyebab Keracunan 6 Pelajar SD di Pasaman

"Sebanyak 6 pelajar SD tersebut diduga keracunan usai mengkonsumsi minuman dalam kemasan"
Pelajar SD usai menjalani perawatan di Puskesmas Bonjol (Dokumen Foto Polsek Bonjol)

PASAMAN, KLIKPOSITIF -- Pihak Kepolisian Sektor Bonjol masih mendalami penyebab dugaan keracunan 6 pelajar SD 14 Sungai Hitam, Nagari Ganggu Mudik, Kabupaten Pasaman.

Kapolsek Bonjol, Iptu Tirto Edhi mengatakan, pihaknya menduga sebanyak 6 pelajar SD tersebut diduga keracunan usai mengkonsumsi minuman dalam kemasan, yang kemudian menimbulkan efek mual dan muntah.

Baca Juga: FLASH: Enam Siswa SD di Bonjol Keracunan Es Kotak

"Minuman tersebut dibeli pelajar itu dari seorang guru di sekolah mereka, sedangkan minuman itu sendiri dibeli oleh si guru dari Pasar Kumpulan," katanya.

Ia mengungkapkan, minuman tersebut telah dikonsumsi oleh sebanyak 25 orang pelajar di SD 14 Sungai Hitam, sehingga dengan begitu, pihaknya harus menyita satu dus minuman dari si pedagang untuk diperiksa kadarnya ke BBPOM Padang.

Baca Juga: Murid SD Keracunan di Pasaman, Kapolsek: Penjualnya Adalah Guru Kontrak

"Untuk kepastian soal minuman tersebut yang lebih tau tentu pihak BPOM. Makanya diambil satu sampelnya untuk diperiksa," sebut Tirto.

Sementara itu di sisi lain, enam pelajar yang awalnya dirawat di Puskesmas Bonjol tersebut telah mulai pulih dan dipulangkan.

Catatan:

Sebelumnya diberitakan, barang bukti dari dugaan keracunan ini disebabkan oleh minuman es kotak, tapi setelah KLIKPOSITIF melakukan penelusuran lebih dalam, barang bukti keracunan yang disita polisi tersebut adalah minuman kemasan berukuran 150 ml.

Dengan demikian, kesalahan pada objek barang bukti telah kami perbaiki dengan berita di atas.

Salam
Redaksi