Kemenpora Harus Ikut Selesaikan Dualisme Kepengurusan KNPI

"Saya akan meminta Komisi X DPR mendorong Kemenpora untuk segera menyelesaikan dan menyatukan kedua kepengurusan KNPI tersebut dengan memanggil kedua belah pihak KNPI yang bertikai guna dicarikan jalan keluar terbaik"
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo melakukan pertemuan dengan pengurus KNPI di bawah kepemimpinan Fahd El Faouz (dpr)

KLIKPOSITIF -- Ketua DPR RI Bambang Soesatyo akan meminta Komisi X DPR RI untuk mendorong Kementerian Kepemudaan dan Olahraga untuk segera menyelesaikan dan menyatukan kedua kepengurusan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).

“Saya akan meminta Komisi X DPR mendorong Kemenpora untuk segera menyelesaikan dan menyatukan kedua kepengurusan KNPI tersebut dengan memanggil kedua belah pihak KNPI yang bertikai guna dicarikan jalan keluar terbaik. Mengingat Kemenpora merupakan penanggung jawab pembinaan bagi organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP),” ungkap Bamsoet, sapaan akrabnya, usai menerima kunjungan pengurus KNPI di bawah kepemimpinan Fahd El Faouz Arafiq di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (5/4/2018).

Tidak hanya itu, politisi Fraksi Partai Golkar ini juga meminta Komisi X DPR untuk mendorong Kemenpora untuk memfasilitasi agar diadakan kongres KNPI pada Oktober 2018 mendatang. Dimana dalam kongres tersebut akan mempertemukan kedua belah pihak KNPI untuk memilih Ketua Umum KNPI yang baru.

Selain itu, Bamsoet juga meminta kedua belah pihak KNPI, baik di bawah kepemimpinan Fahd El Faouz Arafiq, maupun kepemimpinan M. Rifai Darus untuk duduk bersama membahas solusi dan menyelesaikan dualisme kepengurusan KNPI ini.

Sumber: dpr.go.id